Aplikasi Android PPDB Online Muara Enim 2019/2020

Aplikasi PPDB Online Muara enim Tahun pelajaran 2019/2020 - Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) Jenjang SD dan SMP kabupaten Muara Enim Tahun 2019/2020 direncanakan akan dilaksanakan secara Online. Berdasarkan sosialisasi di dinas pendidikan dan kebudayaan muara enim yang saya ikuti tentang aplikasi ppdb muara enim tuntas, saat ini Pendaftaran jauh lebih mudah dengan rilisnya aplikasi PPDB Muara Enim Tuntas berbasis Andorid. Aplikasi ini disedikan oleh Dinas pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Muara Enim khusus jenjang SD dan SMP. sedangkan Untuk SMA Menggunakan Website Siap PPDB online muara enim.

Berikut adalah tampilan Aplikasi PPDB Online Muara enim berbasis Android untuk jenjang SD dan SMP tahun pelajaran 2019/2020

gambar aplikasi ppdb online muara enim 2019/2020

Bagaimana cara mendaftar PPDB menggunakan aplikasi andorid PPDB online Muara Enim Tuntas? pertanyaan yang sangat bagus bagi para orangtua yang ingin mendaftarkan anaknya. Nah, untuk mempermudah kami, silahkan ikuti langkah-langkah dibawah sebagai panduan

1. Orangtua atau peserta didik mendowload dan meng-install aplikasi ppdb muara enim online melalui ponsel andorid terlebih dahulu di google play store. Jika belum tahu silahkan ikuti lengkah-langkah dibawah:

  • Pastikan ponsel android kamu terhubung ke Internet.
  • Buka aplikasi google play store di ponsel kamu
  • Pada kolom pencarian ketikkan kata kunci "PPDB Online Muara Enim" Pilih aplikasi yang muncul di laman pertama dengan Nama aplikasi "PPDB Muara Enim Tuntas" dan logo muara enim seperti gambar dibawah, selanjutnya klik aplikasi dan klik Install, Berikutnya Setelah aplikasi terinstall klik BUKA
gambar cara install aplikasi android ppdb online muara enim

2. membuat akun login ke aplikasi ppdb online muara enim. Buka aplikasi ppdb online, kemudian pada laman utama kamu klik Daftar Sekarang, pilih "orangtua/siswa".

3. Masukkan nama lengkap orangtua/siswa, nomor hp aktif, email aktif, password, kemudian klik tombol REGISTRASI. seperti penampakkan gambar dibawah

gambar cara buat akun di aplikasi android ppdb online muara enim


Cara Daftar PPDB Online lewat Aplikasi Andorid PPDB Muara Enim

1. Setelah berhasil login ke aplikasi, pada laman beranda para orangtua/siswa bisa melihat menu-menu yang tersedia mulai dari data sekolah yang melaksanakan ppdb online, jumlah daya tampung, dan data zonasi sesuai dengan (Juknis PPDB 2019/2020).

2. Sebelum mendaftar pendaftar menyiapkan syarat-syarat mendaftar PPDB online berikut ini:

  1. Nomor Peserta UJian
  2. Fotokopi Ijazah/Akte kelahiran/KK (nama disii sesuai akte dan ijazah
  3. Fotokopi SKHUN Sementara

3. Langkah selanjutnya untuk mendaftar PPDB Online di salah satu sekolah yang terdaftar di kabupaten muara enim, silahkan kamu klik menu "Daftar Online". Jika muncul keterangan maaf pendaftaran belum dibuka, silahkan klik menu lihat jadwal

gambar cara daftar online ppdb muara enim

4. jika sudah bisa mendaftar silahkan isikan dengan lengkap form pendaftaran PPDB online, mulai dari data pribadi, nilai ujian, data orang tua, Zonasi dan asal daerah, dan pilihan sekolah. Setelah selesai klik simpan data.

5. untuk melihat apakah sudah berhasil atau belum mendaftar ppdb online muara enim silahkan klik menu "Pendaftar SMP" pilih kecamatan, kemudian pilih sekolah, jika sudah terdaftar maka akan muncul nama anda di aplikasi tersebut.

Dengan mengikuti langkah-langkah dari 1 sd 4, anda telah terdaftar sebagai peserta PPDB tahun 2019/2020 di aplikasi ppdb online muara enim.

Demikianlah informasi tentang Aplikasi Android PPDB Online Muara Enim beserta panduan singkat cara mendaftar PPDB online muara enim tahun pelajaran 2019/2020. Semoga bermanfaat ya.

0 Response to "Aplikasi Android PPDB Online Muara Enim 2019/2020"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel