Pengajuan Banpem S1 2019 Bisa Pakai NIK, Begini Cara Daftarnya

Pengajuan Beasiswa Program Bantuan Pemerintah (Banpem) Bagi Guru Untuk Studi Lanjut S1 melalui gtk kemdikbud go id banpems 2019 ditutup tanggal 31 Mei 2019.

gambar Pengajuan Banpem S1 2019

Bagi rekan-rekan guru yang masih bingung karena belum memiliki NUPTK tidak perlu khawatir karena pengajuan Bantuan beasiswa ini bisa mendaftar menggunakan Nomor Induk Keluarga (NIK).

Mengenai cara mendaftar atau mengajukan menjadi peserta Penerima Banpem s1 2019 menggunakan NIK, sama saja dengan nuptk. kalian tinggal mengikut panduan di bawah ini saja.

Cara Mengajukan Beasiswa Banpem S1 2019 Dengan NIK

1. Menuju portal registrasi di alamat web berikut : https://gtk.kemdikbud.go.id/banpems12019/login/register. Atau langung klik LINK BERIKUT. Persyaratan untuk pengisian form pendaftaran adalah NUPTK dan email aktif.

2. Isi form pendaftaran sim beasiswa dengan mengentrikan NIK, Jika benar maka nama anda akan terisi otomatis, alamat email, password dan contreng kotak "I agreeto term & Conditions". berikutnya klik tombol "Daftar"

<

3. jika berhasil maka akan muncul notifikasi "Success Registrasi Berhasil Dilakukan. Silahkan Cek Email (Inbox/Spam) Anda Untuk Verifikasi Pendaftaran. OK"

4. Cek email masuk yang tadi anda daftarkan. Nah untuk mendapatkan username dan password login akun beasiswa anda. klik verifikasi sampai muncul notifikasi "Verifikasi Pendaftaran berhasil dilakukan. Silahkan Login menggunakan Username dan Password anda OK".

5. Login ke aplikasi sim beasiswa menggunakan username dan password yang sudah didaftarkan. Setelah berhasil masuk ke beranda website PENDAFTARAN BANTUAN PEMERINTAH BAGI GURU UNTUK STUDI LANJUT S1. Klik menu profil untuk melengkapi data pribadi anda, jika sudah selesai jangan lupa klik simpan agar perubahan data berhasil.

6. Klik menu data tambahan, kemudian isikan riwayat pendidikan, pengalaman pelatihan dan penghargaan.

7. Pengisian dokumen pendukung. Silahkan anda scan file-file berikut untuk di upload ke aplikasi sim beasiswa kemendikbud.

  1. SK Pengangkatan sebagai guru
  2. Ijazah pendidikan terakhir
  3. transkip nilai
  4. sertifikat pendidikan dan pelatihan
  5. piagam penghargaan
  6. surat pernyataan belum berkualifikasi S1 ( Donwload disini)
  7. G. Surat Pernyataan Tidak Sedang Memperoleh Bantuan Pendidikan dari Instansi/Lembaga lain (Tanda tangan bermaterai, diketahui kepala sekolah) (download disini

8. Untuk upload file silahkan klik tombol browse kemudian pilih file yang akan di upload lalu klik tombol simpan.

Dengan demikian kami akhir informasi tentang Cara mengajukan Banpem untuk guru kuliah S1 tahun 2019 menggunakan NIK. Semoga bermanfaat.

19 Responses to "Pengajuan Banpem S1 2019 Bisa Pakai NIK, Begini Cara Daftarnya"

  1. Assalamualaikum selamat pagi, 3 hari yg lalu sy mengajukan banpems online dan sudah verifikasi sukses login dg NUPTK dan pasword saya tapi utk dokumen pendukungnya kemarin pd saat mengajukan belum saya isi dan baru saya lengkapi hari ini yg menjadi pertanyaan saya apakah dokumen pendukung sy bisa diterima Dindikbud dan diperbolehkan? Mhn jawabannya...trimakasih bnyk

    ReplyDelete
    Replies
    1. INSYA ALLAH MASIH BISA, KALAU HARI INI bisa

      Delete
    2. KALO BESOK KITA UPLOAD DATA PELENGKAP BAGAIMANA,,,ALNE BARU TAU INFOY SEKARANG INI,,,KITA BLM PERSIAPKAN DATA DATAY





      Delete
    3. KALO BESOK KITA UPLOAD DATA PELENGKAP MASI BISA NDAK


      \

      Delete
    4. KALO BESOK MASI BISA NDAK

      Delete
  2. Kalau sudah di isi semua, trus apa lagi yang harus dilakukan?

    ReplyDelete
  3. kak.. klau sudah muncul di ajukan.. apa sdh masuk ya.... karena td punya saya verifikasi ya ndk bisa.. mohon pencerahannya

    ReplyDelete
  4. Sekarang data pendukung tidak ada klik simpan bagaimana ya

    ReplyDelete
  5. Saya honorer diseklh sd sebagai tenaga perpustakaan.apakah saya bs ikut program ini.dan apakah ada jurusan perpustakaannya.

    ReplyDelete
  6. Bismillah. Afwan mau tanya gimana caranya daftar akun menggunakan Nik? Krn sdh sy coba in tpi tdk mau masuk pak.... Mohon direspon!

    ReplyDelete
  7. Semalam saya sudah register dan sukses tetapi data2 pendukung ada di sekolah dan sekarang saya coba melanjutkan pendaftaran tetapi linknya tidak bisa dibuka dengan pesan "500 Internal Server Error", apakah saya masih bisa melanjutkan registrasi tersebut, mengingat info yang ada batas waktu adalah hari ini 31 Mei 2019

    ReplyDelete
    Replies
    1. memang sedang ramai saat ini, situs gtk kemendikbud banpams12019 down, coba aja terus

      Delete
    2. semoga waktuy diperpanjang

      Delete
    3. Masi bisa ,, Aya baru saja diajukan dan berhasil

      Delete
  8. Gmna cara daftar sox ni selalu eror...500 internalserfer eror terus

    ReplyDelete
  9. Ni mau daftar mulai pagi blom bisa sampai saat ni....selalu 500 Internal Server Eror....gmna aolusix

    ReplyDelete
  10. Gmna solusix klw selau Eror ....tuk daftar sox mulai pagi sampai saat ni selalu eror

    ReplyDelete
  11. Assalamualaikum admin...kenapa tidak ada untuk guru PNF...saya dri LKP..apakah bisa masuk.mohon perhatiannya.terimakasih

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel