Cara Login Siplah Kemendikbud Menggunakan Akun Kepsek dan Bendahara Sekolah

Uji Login Laman siplah
1. https://siplah.pesonaedu.id Dapat login dengan menggunakan akun kepsek sementara akses dengan menggunakan akun bendahara belum bisa.

2. https://siplah.blanja.com/ Belum bisa login baik kepsek maupun bendahara. Demikianlah kabar terbaru dari guru-id

SIPLAH merupakan aplikasi sistem Informasi Pengadaan Sekolah yang rencananya akan dirilis tanggal 1 Juli 2019. Tujuan dari Kemendikbud merilis aplikasi tersebut adalah agar digunakan dalam PBJ (Pengadaan Barang dan Jasa) sekolah yang dilakukan secara daring (Online Marketplace).

Pemanfaatan aplikasi SIPLah adalah untuk memanfaatkan Sistem Pasar Daring (Online Marketplace) yang dioperasikan oleh pihak ketiga. Sistem pasar daring yang dapat dikategorikan sebagai SIPLah harus memiliki fitur tertentu untuk merealisasikan rencana kerja anggaran sekolah dan memenuhi kebutuhan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dalam mengawasi penggunaan dana BOS sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Jangan lupa download Permendikbud Nomor 18 Tahun 2019 Tentang Juknis BOS Reguler tahun 2019 Revisi terbaru

Aplikasi SIPLah dapat digunakan oleh:

1.Pelaku Usaha, individu atau badan hukum, sebagai Penyedia Barang dan Jasa Sekolah.

2.Sekolah, yang diwakili Kepala Sekolah dan/atau Bendahara BOS, sebagai Pembeli Barang dan Jasa Sekolah.

3.Direktorat Teknis Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sebagai Pengawas PBJ Sekolah.

Cara Login Aplikasi SIPLAH

Untuk login ke aplikasi siplah, sekolah bisa menggunakan akun kepala sekolah dan bendahara sebagai username dan password. Tapi terlebih dahulu operator sekolah harus membuatkan dan memutakhirkan akun PTK tersebut melalui aplikasi dapodik.

Pelajari lebih lanjut tentang : Cara buat akun kepsek dan bendahara sekolah pada dapodik

Setelah berhasil membuat akun login SIPLAH, selanjutnya silahkan menuju website resmi nya melalui link berikut : https://siplah.kemdikbud.go.id/. Pilih salah satu situs mitra SIPLAH. (misal : https://siplah.pesonaedu.id/ PT Pesona edukasi).

Selanjutnya klik tombol login dapodik di pojok kanan atas. gUNAKAN username dan password login dapodik sekolah anda.

gambar login siplah kemendikbud

Progres SIPLAH

SIPLAH mendorong pengadaan lebih transparan serta membuka peluang pelaku usaha lebih bnyak sehingga transaksi lebih terkonsentrasi pad tingkat harga yang lebih rendah.

progres siplah kemendikbud

Kesimpulan
Demikianlah informasi tentang Login aplikasi siplah kemendikbud. Semoga bermanfaat dan menjadi wawasan bagi sekolah yang ingin menggunakan aplikasi ini. Terima kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel