Soal PTS matematika SD semester 2 dan kunci jawaban tahun 2021

Oke langsung saja bagi teman-teman guru sd yang membutuhkan soal-soal mtk kelas 4 5 dan 6 unutk kebutuhan uts uas uh dan lainnya bisa mendpatkan referensi mellaui laman ini.

gambar soal pts matematika sd kelas 4 5 6

Sobat pegajar SD/Mi, Menjelang Pelaksanaan Kegiatan UTS/PTS semester 1 dan 2 tahun pelajaran 2021 jenjang SD, Blog ini akan mencoba berbagi soal-soal latihan untuk Mata pelajaran luar tematik SD yakni Matematika. Kita berharap laman ini bisa menjadi referensi untuk siswa belajar dan mempersiapkan diri. Tiap butir soal disediakan kunci jawaban dan pembahasan guna mempermudah siswa dalam belajar.

Sesuai dengan Judul artikel ada 100 lebih soal Matematika SD yang bisa digunakan guru kelas sebagai referensi pembuatan soal-soal Ulangan. Masing-masing kelas berjumlah 20 soal pilihan ganda dan 10 soal Uraian.

Tiap lembar soal dibuat dalam format word dan masing-masing telah tersedia kunci jawaban beserta pembahasanya. Soal ini bisa digunakan untuk UTS semester 1 dan 2 tahun pelajaran 2019/2020.

Materi Soal Matematika SD Kurikulum 2013

Pada Mapel matematika kurikulum 2013 kelas 4 semester ganjil materi yang dimuat dalam soal-soal PTS terdiri dari Penjumlahan dan pengurangan, operasi bilangan cacah, pecahan, faktor dan kelipatan, bilangan prima, FPB, pengukuran satuan, dan bangun segi banyak. Sedangkan pada semester 2 kelas 4 soal kurikulum 2013 memuat materi tentang bangun datar, Jenis garis, Diagram data, dan Sudut.

Selanjutnya Pada Mapel matematika kurikulum 2013 kelas 5 semester ganjil materi yang dimuat dalam soal-soal PTS terdiri dari Penjumlahan penyebut beda, perbandingan dua besaran, pecahan, satuan waktu. Sedangkan pada semester 2 kelas 5 soal kurikulum 2013 memuat materi tentang bangun ruang, jaring-jaring bangun ruang, dan penyajian data tunggal.

Materi Soal Kelas VI SD Semester Ganjil kurikulum 2013 meliputi Bilangan bulat negatif, Penjumlahan dan pengurangan, perkalian bilangan cacah, lingkaran, kubus dan balok serta data, mean, modus, median. Adapun di semester genap soal-soal Matematika kelas 6 memuat materi tentang bangun ruang, kubus, balok gabungan, dan data.

Download Soal PTS Matematika SD/Mi

Guru-id.com menyediakan paket lengkap kumpulan soal-soal matematika untuk kegiatan PTS/UTS yang bisa didapatkan dengan cara menghubungi admin guru-id melalui kontak Whats apps di nomor : 085273216532.

Contoh soal PTS matematika SD edisi revisi terbaru bisa dilihat melalui file yang viter upload ke google drive dengan klik tautan dibawah ini.

SEMESTER GANJIL
  • Download soal PTS matematika kelas 4 Semester 1 tahun 2020, UNDUH FILE
  • Download soal PTS matematika kelas 5 Semester 1 tahun 2021, UNDUH FILE
  • Download soal PTS matematika kelas 6 Semester 1 tahun 2021, UNDUH FILE

SEMESTER Genap
  • Download soal PTS matematika kelas 4 Semester 2 tahun 2021, UNDUH FILE
  • Download soal PTS matematika kelas 5 Semester 2 tahun 2021, UNDUH FILE
  • Download soal PTS matematika kelas 6 Semester 2 tahun 2021, UNDUH FILE

Demikianlah informasi tentang Soal PTS Matematika SD k13 erbaru 2021 yang bisa guru-id bagikan. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel