Cara Upload Tugas LK-3 dan LK-4 Peserta PKP di Sim PKB

Salah satu Tugas Peserta/guru yang mengikuti kegiatan program Peningkatan Kompetensi pembelajaran SIM PKB tahun 2019 adalah mengirim tugas kepada guru inti (GI).

Contoh tugas yang dikirim melalui aplikasi lms sim pkb adalah Lembar kerja (LK) 3 dan 4 yang isinya adalah format desain pembelajaran berdasarkan model pembelajaran dan penilaian berorientasi HOTS. lembar ini merupakan lampiran penyusunan soal berorientasi HOTS, kisi kisi penulisan soal, kartu soal, INSTRUMEN TELAAH SOAL HOTS, dan Rubrik Pengembangan Soal Hots.

Bagi bapak dan ibu guru yang ingin mengupload tugas peserta PKP ke sim pkb untuk penilaian dari Guru Inti silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini.

STEP 1 Login sim pkb anda menggunakan username dan password anda. Jika lupa user login, silhakan minta resetkan ke admin layanan sim pkb dinas pendidikan setempat.

STEP 2 pada beranda sim pkb klik menu Pelatihanku. selanjutnya pilih jenis pelatihan Diklat PKP. Tahun 2019 kemudian klik tombol Pilih.

gambar Cara Upload Tugas Peserta PKP di Sim PKB

STEP 3 Pada laman selanjutnya klik tombol "lihat LMS". setelah diarahkan ke laman courses lms klik menu laporan dan pilih "Portofolio Tagihan Peserta

gambar LMS sim pkb

STEP 4 Klik menu laporan kemudian pilih "Portofolio tagihan peserta" di halaman selanjutnya pilih add contributing jika belum pernah uplod file. Jika sudah pernah klik Continue contributing seperti penampakkan gambar dibawah.

STEP 5 pada menu update contribution isikan di dalam form :

1. Title : isikan judul tugas anda
2. content : kosongkan
3. Attachments : klik ikon files

STEP 6 Klik upload file, tunggu proses sampai muncul laman upload. dan selanjutnya.

1. Klik choose file, cari file tugas LK-3 yang akan di upload.

2. Save as : isikan Nama tugas

3. Klik tombol upload file

STEP 7 klik tombol Save contribution agar file tersimpan. seperti penampakkan dibawah.

Baca juga : Panduan Penggunaan Aplikasi SIM PKB Untuk Guru Inti di sim pkb

Lihat juga : Contoh Format LK-3 dan LK-4 Tagihan Peserta

CATATAN UPLOAD LK LAIN

Setiap Lembar kerja (LK) portofolio tagihan yang di upload oleh peserta disesuaikan dengan urutan pada daftar tagihan (Table of Contents) laman lms PKP anda. (Jangan salah kamar)

Misalnya anda akan mengupload LK-6, maka pada menu table of content anda harus upload ke kegiatan IN-3, lalu klik teks " 3.1 LK-6: Reviu RPP " seperti gambar dibawah.

Langah selanjutnya anda bisa teruskan dengan mengikuti panduan upload lk-3 dan lk-4 diatas

Demikianlah informasi yang bisa kami sampaikan tentang Cara Upload Tugas LK-3 dan LK-4 Peserta program peningkatan kompetensi pembelajaran (PKP) di Sim PKB. Semoga membantu

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel