Cara Ajukan Sanggahan CPNS 2019 Bagi Pelamar Tidak Lulus Administrasi

guru-id.com - Apa kabar pejuang NIP tahun 2019 ??? Semoga yang membaca postingan ini di luluskan cpns tahun 2019. Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa Panitia rekrutmen CPNS 2019 sudah mengumumkan kelulusan tahap administrasi berkas.

GAMBAR CARA mengajukan sanggahan ke panitia cpns 2019

Pengumuman kelulusan Administrasi bisa dilihat melalui akun sscn masing-masing atau melalui website resmi Instansi penyelenggara CPNS 2019.

Bagi pelamar yang lulus tahap ini, saya doakan selamat dan semangat untuk berjuang di tahap berikutnya yaitu Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Bagi pelamar cpns tahun 2019 yang gagal di tahap administrasi berkas dalam artian tidak lulus jangan berkecil hati karena rezeki sudah diatur perjuangan tidak ada yang sia-sia.

Jadi jika tidak lolos tahun ini kan bisa dicoba lagi tahun depan. jadikan kegagalan tahun ini untuk perbaikan ke depannya nanti.

Masa Sanggah CPNS 2019

Tahun ini memang sistem rekrutmen cpns 2019 berbeda dengan tahun sebelumnya. dimana pelamar yang gagal di tahap seleksi administrasi berkas bisa mengajukan sanggahan ke panitia.

Sesuai dengan judul Posting. Guru-id akan berbagi tentang masa sanggah CPNS. apa itu, pelamar tidak boleh salah paham ya,

Yang dimaksud masa sanggah disini, bukan berarti pelamar bisa mengupload kembali berkas yang kurang atau tidak lengkap, tapi sanggahan apabila ada kejanggalan atau dokumen yang di upload sudah memenuhi syarat tapi dinyatakan tidak lolos oleh panitia.

Bagaimana cara mengajukan sanggahan ? Pelamar diberi waktu selama 3 hari untuk mengajukan sanggahan ke Instansi yang dilamar.

Caranya sangat mudah, pelamar hanya perlu login ke akun sscn saat mendaftar cpns. Berikut penjelasan kepala BKN.

Setelah masuk Di laman SSCN, akan ditampilkan teks file sanggahan untuk diisi. "Nanti saat mengajukan sanggahan, ada teks file tersendiri dengan jumlah karakter terbatas,"

Catatan

Pada saat mengajukan sanggahan pelamar harus menyiapkan dokumen yang diunggah saat melengkapi berkas administrasi, mulai dari KTP, Ijazah, transkip nilai, surat lamaran dan dokumen lainnya sesuai syarat yang diminta instansi masing-masing.

Ayo dilihat juga Cara cek Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2019 , (BACA DISINI).

Penutup <>Semoga tulisan singkat ini bisa bermanfaat bagi pembaca khususnya yang belum lolos seleksi administrais cpns 2019.

0 Response to "Cara Ajukan Sanggahan CPNS 2019 Bagi Pelamar Tidak Lulus Administrasi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel