perangkat pembelajaran k13 sd smp sma 2022/2023 (download)

guru-id.com - halo sobat guru kelas, apakah anda membutuhkan referensi persiapan kegiatan belajar mengajar kurikulum 2013 tahun ini? sebagaimana kita ketahui bersama Penyusunan Perangkat pembelajaran kurikulum 2013 dilakukan secara mendiri oleh guru kelas/mapel. sebagaimana kita ketahui bersama ada beberapa Dokumen pendukung selain RPP dan silabus diantaranya program tahunan, Program semester, Jurnal, KKM, pemetaan, dan juga sebaran KD.

perangkat pembelajaran k13 sd

Semua dokumen pembelajaran yang penulis sebutkan diatas sudah harus dicetak sebelum kegiatan pembelajaran di berlangsung dalam artian setiap semester baik ganjil maupun genap.

Pada postingan ini penulis ingin mencoba berbagi contoh atau format dokumen pendukung perangkat pembelajaran yang sudah ditulis di awal paragraf. Penulis berharap guru yang tidak sengaja mengunjungi blog ini bisa menjadikannya referensi.

Untuk lebih jelasnya berikut adalah link unduhan lampiran perangkat pembelajaran k13 yang bisa di downoad dengan mudah dan gratis.

1. Program Tahunan

Prota k13 berisi lampiran kompetensi Inti dan Kompetensi dasar mata pelajaran baik materi pokok atau tema dan alokasi waktu. Untuk lebih jelasnya lihat contoh format prota SD dibawah ini.

gambar prota k13 SD tahun 2020

File lengkap program tahunan seperti penampakkan diatas bisa di download melalui TAUTAN INI.

2. Program Semester

Dengan adanya promes ini maka akan mempermudah guru dalam program pembelajaran setiap semester. Prosem berisi Materi pokok/kompetensi dasar, Jumlah Jam pelajaran, tentang bulan, waktu yang direncanakan, dan keterangan-keterangan.

Untuk lebih jelasnya berikut adalah Tampilan Program semester tahun pelajaran 2019-2020.

gambar program semester 2020

File lengkap program Semester (Promes) seperti penampakkan diatas bisa di download melalui TAUTAN INI.

3. Jurnal
gambar jurnal harian 2020

Bagi rekan-rekan guru yang membutuhkan Jurnal Harian Kurikulum 2013 guru-id menyediakan format lengkapnya untuk jenjang SD. untuk SMP belum tersedia di laman ini,

JIka membutuhkan silahkan download melalui TAUTAN BERIKUT.

Perangkat Pembelajaran k13 Lainnya Akhir Kata

Semoga informasi ini bermanfat untuk penyusunan perangkat pembelajaran kurikulum 2013 tahun 2019-2020.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel