Syarat Pengajuan NUPTK 2020 dan Tips Agar Ajuan NUPTK Cepat di Diterima

Guru-id-com - Setiap Guru yang sudah terdaftar pada aplikasi Dapodik Berhak Mendapatkan NUPTK. Pada era mendikbud nadiem makariem, Guru honorer wajib digaji dari dana BOS maksimum 50 persen dengan ketentuan harus memiliki NUPTK. Regulasi baru ini berdasarkan Pemendikbud NOmor 8 Tahun 2020 tentang Juknis BOS reguler tahun 2020. (LIHAT DISINI)

gambar kartu NUPTK 2020

Persyaratan lain yang harus dipenuhi guru Honores selain memiliki NUPTK adalah belum memiliki sertifikat pendidik dan pastinya BUkan ASN. Oleh karena itu pada postingan ini Guru-id akan mengupas tuntas permasalahan tentang NUPTK baik dari syarat sampai ke tips pengajuan NUPTK agar diterima.

Ketika muncul pertanyaan baru, Bagaimana cara agar cepat diterima pengajuan dan penerbitan NUPTK Oleh LPMP dan Admin Pusat ? Jawabannya adalah memenuhi syarat dan ketentuan sesuai juknis Penerbitan NUPTK. Yang paling penting dan menentukan adalah Berkas/dokumen yang di unggah di laman NUPTK harus jelas tidak buram sehingga akan mudah di aprove pengajuan NUPTK anda.

Selain itu beberpa tips penting yang harus diperhatikan bagi rekan-rekan operator/guru yang akan mengajukan NUPTK tahun 2020 bisa membaca tips dibawah ini.

1. Pastikan Dokumen Ijazah yang diunggah dilengkap dengan nilai atau transkrip nilai dan ingat file scan harus jelas jangan buram.

2. Perhatikan Ukuran File Yang di unggah, jangan lebih dari 2mb.

3. Selanjutnya bagi Pegawai NOn PNS SK Pengangkatan GTY 2 tahun terakhir sedangkan yang bertugas di yayasan dan SK Bupati atau Dinas Pendidikan bagi yang bertugas di sekolah negeri kemudian disatukan dengan SKBM 2 tahun terakhir dalam satu PDF (guru Paud)

4. Khusus Guru TK berdasarkan pengalaman SKBM yang diminta 3 tahun terakhir.

5. Kunci Terbit tidak nya NUPTK ada pada proses aprove awal (Admin dinas), kalau di admin dinas sudah di setujui, insya allah LPMP dan admin Pusat siap menerbitkan.

6. Selanjutnya upload semua dokumen pengajuan NUPTK dan pantau terus situs verval PTK Secara berkala agar tahu pengajuan anda diterima atau ditolak.

7. Memantau Status Pengajuan NUPTK (Juklak hal 10)

8. Menu tersebut bisa diakses melalui menu NUPTK > Status Penerimaan NUPTK.

9. Ketika Pengajuan Penerbitan NUPTK ditolak (tanda silang pada lingkaran merah), maka klik pada tulisan di bawahnya. Kemudian akan keluar teks box yang berisi keterangan dimana letak kesalahan beserta solusinya.

Cara Cek NUPTK Sudah Terbit

Baca juga ::==> Juknis Penerbitan NUPTK tahun 2020

Beberapa minggu yang lalu Sekolah kami mengajukan NUPTK, alhamdulillah NUPTK salah satu tenaga pendidik di sekolah kami sudah diterbikn oleh dmin pusat. Dan sangat cepat tidak sampai seminggu proses penerbitannya.

Untuk melihat NUPTK yang rekan-rekan ajukan sudah terbit apa belum silahkan ikuti langkah-langkah singkat dibawah ini.

#Pertama Rekan-rekan silahkan login ke situs verval ptk kemendikbud menggunakan username dan password yang sudah terdaftar. (Minta bantu Operator sekolah) agar lebih mudah. Link login verval PTK klik tautan ini.

gambar login verval PTK

#Kedua Pada laman depat web verval ptk klik menu NUPTK, pilih Status Penerimaan NUPTK. maka akan muncul tampilan Status NUPTK anda, jika sudah terbit maka statusnya sepperti penampakkan gambar dibawah ini.

gambar NUPTK 2002 Terbit
Akhir Kata

Demikianlah informasi singkat tentang Penerbitan NUPTK 2020 yang bisa penulis bagikan. Semoga pengajuan NUPTK Anda cepat di terima dan diterbitkan.

0 Response to "Syarat Pengajuan NUPTK 2020 dan Tips Agar Ajuan NUPTK Cepat di Diterima"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel