RPP IPS 1 Lembar Kelas 7 8 9 Revisi Terbaru Semester 1 dan 2

guru-id.com - Sebelum memasuki kelas, Guru profesional sudah mepersiapkan rencana pelaksanaan pembelajaran atau dikenal dengan RPP yang dibuat per semester. Dengan dokumen tersebut guru mengajar Sesuai yang telah direncanakan mulai dari tujuan, kegiatan dan penilaian pembelajaran sehingga pembelajaran dikelas akan berjalan dengan efektif, efesien dan berorientasi sesuai harapan.

GAMBAR rpp ips 1 LEMBAR REVISI 2020

Adakah aturan terbaru dalam penyusunan format RPP tahun 2020 ? Jawabannya ada, diantaranya surat edaran mendikbud nomor 14 tahun 2019 dan juga permendikbud nomor 37 tahun 2018 tentang Kompetensi dasar dan Kompetensi Inti Muatan Pelajaran kurikulum 2013.

Jika bapak dan ibu guru mengacu pada edaran pak nadiem (no 14 tahun 2019), maka format RPP yang sesaui arahan beliau bisa dibuat lebih sederhana. Mengapa ? Karena hanya memuat tiga komponen inti saja. Sedangkan dokumen lainnya hanya pendukung. (tidak dihapus).

Adapun mengenai format RPP Baku dari kemendikbud saat ini belum ada. Guru dibebaskan untuk mengembangkan sendiri lesson plan nya dari tiga komponen inti tersebut terutama lebih kreatif dalam kegiatan pembelajaran khususnya dalam menyampaikan materi pembelajaran.

Agar pembelajaran di kelas semakin menarik, guru bisa memanfaatkan media pembelajaran yang ada di Internet sebagai bahan ajar evaluasi dalam bentuk bervariasi. Sebaiknya guru tidak fokus pada materi yang ada pada buku teks saja.

Jika bapak dan ibu guru mengajar pada bidang Ilmu pengetahuan Sosial, maka sesuai dengan judul posting, penulis akan mencoba berbagi salah satu contoh Rencana Pelaksanaan Pembelajaran format satu lembar yang memuat tiga komponen sesuai dengan edaran mendikbud nadiem makariem.

RPP 1 lembar yang penulis bagikan di halaman blog ini merupakan referensi yang bisa digunakan sebagai contoh untuk membuat rpp mata pelajaran lainnya.

Untuk file lengkap contoh dalam format Word/doc, silahkan rekan-rekan guru download melalui tautan google drive yang ada di bawah ini.

FILE LENGKAP WA KE 085273216532
  • DOWNLOAD RPP Ilmu pengetahuan Sosial KELAS VII FORMAT SATU LEMBAR/HALAMAN Terbaru , (UNDUH)

  • DOWNLOAD RPP Ilmu pengetahuan Sosial KELAS VIII FORMAT SATU LEMBAR/HALAMAN Terbaru , (UNDUH)

  • DOWNLOAD RPP Ilmu pengetahuan Sosial KELAS IX FORMAT SATU LEMBAR/HALAMAN Terbaru , (UNDUH)

Akhir Kata

Demikianlah yang bisa guru-id informasikan terkait dengan RPP PKN Revisi 2020 format satu lembar, Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel