8 Situs Pembelajaran Online Rekomendasi Kemendikbud Dan Cara Mendapatkan Kuota Internet Gratis 30 GB

Guru-id.com - Di era Corona pemerintah memutuskan untuk mengubah sistem pembelajaran menjadi via daring atau online dari rumah, Dengan demikian guru perlu mengetahui beberapa sistem yang bisa digunakan untuk pelaksanaan pembelajaran online. Dibawah ini guru-id.com mencoba berbagi situs-situs online yang bisa digunakan oleh guru rekomendasi dari kemendikbud.

gambar Situs Pembelajaran Online Rekomendasi Kemendikbud

Berdasarkan berita resmi dari kemendikbud, untuk melakukan pencegahan Sebaran Covid-19 di Satuan Pendidikan, Kemendikbud Gandeng Swasta Siapkan Solusi Belajar Daring

Dikutip dari situs kementerian pendidikan, Mendikbud mengapresiasi dukungan berbagai perusahaan di bidang teknologi pendidikan dalam membantu siswa di wilayah terdampak Covid-19 untuk terus belajar secara mandiri. Gotong royong pendidikan ini diharapkan dapat menjadi solusi seiring bertambahnya kebijakan Pemda menghentikan sementara aktivitas belajar di sekolah untuk mencegah penyebaran Covid-19.

beberapa mitra menyatakan kesanggupannya untuk berkontribusi menyelenggarakan sistem belajar secara daring. Setiap platform akan memberikan fasilitas yang dapat diakses secara umum dan gratis.

“Para guru di Indonesia juga dapat mengikuti Pelatihan Guru Online gratis selama satu bulan kedepan. Terdapat 250 video dan modul pelatihan guru yang mencakup materi-materi kompetensi dasar di bidang pedagogik dan profesional,” terang Belva.

Berikut adalah 8 Situs Pembelajaran Online di Rumah Rekomendasi Kemendikbud yang bisa dimanfaatkan selama musim corona.

1. Rumah Belajar: https://belajar.kemdikbud.go.id

2. Google G Suite for Education: https://blog.google/outreach-initiatives/education/offline-access-covid19/

3. Kelas Pintar: https://kelaspintar.id

4. Microsoft Office 365: https://microsoft.com/id-id/education/products/office

5. Quipper School: https://quipper.com/id/school/teachers/

6. Sekolah Online Ruangguru Gratis: https://ruangguru.onelink.me/blPk/efe72b2e

7. Gratis belajar online Sekolahmu: https://www.sekolah.mu/tanpabatas

8. Zenius: https://zenius.net/belajar-mandiri


Cara mendapatkan kuota gratis Telkomsel 2020

Baca juga :

Panduan Menggunakan Google Classroom untuk Belajar Online

1. Buka Aplikasi

Pertama, untuk mendapatkan kuota gratis Telkomseldengan membuka aplikasi My Telkomsel. Aplikasi tersebut dapat didownload di App Store dan Play Store pada HP kamu.

2. Pilih Paket
Buka aplikasi dan pilih menu di My Telkomsel. Klik 'Yang Terbaru dari Telkomsel' dan pilih 'Terus Belajar' untuk kuota gratis Telkomsel Ruangguru, 'Ilmu Pedia' untuk akses gratis Zenius, dan lain-lain.

3. Aktifkan

Klik 'Aktifkan' untuk mendapatkan kuota gratis Telkomsel sebesar 30 GB. Tunggu pemberitahuan aktif paket beberapa saat. Terakhir, nikmati kuota gratis Telkomsel dengan mengakses website Ruangguru hingga Zenius secara gratis. Selamat menikmati!

Akhirnya

Penulis akhirkan informasi ini, dan penulis berharap Postingan ini bisa menambah wawasan dan bermanfaat untuk pembaca.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel