Kunci Jawaban Soal SMP di TVRI 29 April 2020

Guru-id.com - Pada mata pelajaran Bahasa Indonesia SMP yang tayang di TVRI hari Rabu 29 April 2020, materi yang akan dipelajari adalah tentang Vulkanologi. Adapun Kompetensi Literasi yang harus dikuasai siswa adalah Menuliskan pengamatan dan pengalamannya secara koheren dan padu menggunakan rujukan secara etis dan metodologi sederhana. Nah, sebagai tenaga pengajar agar nanti melihat tayangan Video tiap materi sehingga lebih mudah menjawab soal-soalnya.

gambar kunci jawaban soal SMP TVRI rabu 29 April 2020

Untuk lebih jelasnya simak soal-soal Bahasa Indonesia SMP belajar melalui TVRI dibawah ini dan insya allah kunci jawaban beserta pembahasan akan ditampilkan dilaman ini. (Masih proses pengerjaan)

Jangan lupa lihat Materi Pembelajaran Minggu Ketiga 27-30 April 2020 (SELENGKAPNYA)

Pertanyaan Kesatu

Pulau manakah di Indonesia yang tidak memiliki gunung api?

Kunci Jawaban referensi adalah berdasarkan tayangan video pembelajaran hanya PULAU KALIMANTAN yang tidak memiliki gunung api

Apakah yang menyebabkan erupsi gunung api?

Kunci Jawaban referensi adalah akibat aktifitas magma dan pergerakan lempeng tektonik

Mengapa kita tidak diperkenankan mendekat ketika awan panas menyembur dari erupsi gunung api?

Kunci Jawaban referensi adalahKarena sangat berbahaya awan panas tersebut suhunya mencapai 600% celcius jika terkena ke tubuh kita maka bisa menyebabkan kematian.

Akhirnya

Penulis akhirkan informasi ini, dan penulis berharap ARTIKEL ini menjadi manfaat untuk pembaca khususnya guru-guru di indonesia.

Baca juga : KUNCI JAWABAN SOAL TVRI SMP SELASA 28 APRIL 2020 (SELENGKAPNYA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel