Jadwal, Materi, Video Pembelajaran TVRI 27-30 April 2020 SD SMP SMA beserta Kunci Jawaban

guru-id.com - Belajar dari rumah Melalui Tayangan TVRI akan memasuki minggu ketiga. Sebagaimana kita ketahui bersama, sesuai jadwal resmi dari kemendikbud pembelajaran ini akan berlangsung mulai senin 27 April hingga 30 April 2020, sedangkan untuk materi bulan Mei menurut kami tayangan yang akan tampil tidak begitu penting.

gambar jadwal pembelajaran TVRI minggu ketiga sd smp sma

Tujuan dari Program Belajar dari Rumah oleh Menteri pendidikan merupakan salah satu alternatif kegiatan pembelajaran selama anak belajar di rumah. Hal ini merupakan dampak dari masa pandemik COVID-19.

Tayangan dalam program BDR meliputi tayangan untuk anak usia PAUD dan sederajat, SD dan sederajat, SMP dan sederajat, SMA/SMK dan sederajat, dan program keluarga dan kebudayaan. Pembelajaran dalam BDR ini tidak mengejar ketuntasan kurikulum, tetapi menekankan pada kompetensi literasi dan numerasi.

Namun yang tak kalah penting sesuai dengan program baru nadiem makariem , pembelajaran TVRI juga merupakan perkenalan untuk memperkuat kompetensi literasi dan numerasi.

Ada juga tujuan lain dari program BDR ini yaitu untuk membangun kelekatan dan ikatan emosional dalam keluarga, khususnya antara orang tua/wali dengan anak, melalui kegiatan-kegiatan yang menyenangkan serta menumbuhkan karakter positif.

Untuk melihat jadwal program pembelajaran, soal-soal serta video pembelajaran yang akan dipelajari silahkan lihat melalui daily minggu ketiga PDF dibawah ini. Untuk memilih Video pembelajaran cukup klik satu kali, maka browser internet anda akan diarahkan ke link materi pembelajaran di youtube.

Beirkutnya Panduan belajar lengkap di TVRI minggu ketiga era 27 April-30 April 2020 bisa dilihat juga melalui file PDF Dibawah ini

LIHAT JUGA REFERENSI
  • Soal dan Jawaban Belajar TVRI 27-30 April 2020 kelas 1 2 3 - SELENGKAPNYA

  • Soal dan Jawaban Belajar TVRI 27-30 April 2020 kelas 4 5 6 - SELENGKAPNYA

  • Soal dan Jawaban Belajar DI TVRI 28 April 2020 SMP - SELENGKAPNYA

  • Soal dan Jawaban Belajar DI TVRI 29 April 2020 SMP - SELENGKAPNYA

  • Soal dan Jawaban Belajar DI TVRI 30 April 2020 SMP - SELENGKAPNYA

  • Soal dan Jawaban Belajar DI TVRI 27 April 2020 SMA - SELENGKAPNYA
  • Soal dan Jawaban Belajar DI TVRI 28 April 2020 SMA - SELENGKAPNYA

Adapun rekan-rekan guru yang ingin berbagi informasi seputar materi belajar TVRI bisa bergabung di Grup WA guru-id.com dengan cara klik TAUTAN BERIKUT.



Akhirnya

Penulis akhirkan informasi ini, dan penulis berharap ARTIKEL ini menjadi manfaat untuk pembaca khususnya guru-guru di indonesia.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel