(Lengkap) Jadwal, Materi, Soal TVRI 4 5 6 8 Mei 2020 kelas 1-6 SMP & SMA

Guru-id.com - Apa kabar sahabat pembelajar Dari rumah melalui TVRI ? Saya doakan semoga kalian selalu diberi kesehatan. Memasuki Minggu keempat pembelajaran dari TVRI yang akan diumulai hari Senin tanggal 4 Mei 2020 pukul 08.30 sampai dengan 10.30. Ada baiknya para orangtua dan guru mempersiapkan anak didik untuk mempelajari materi TVRI yang sudah dipublish oleh kemendikbud.

gambar Jadwal, Materi, Belajar TVRI Minggu keempat

Tahukah adik-adik pembelajar yang kami sayangi, Semua materi yang ditayangkan di TVRI baik jenjang SD maupun SMP bertujuan untuk meningkatkan kemampuan adik-adik pada mata pelajaran matematika dan Bahasa Indonesia.

Jika adik-adik mempelajari materi di TVRI dengan sungguh-sungguh, maka hasilnya akan dapat meningkatkan kempampuan Literasi dan Numerasi. Tentunya kemampuan inilah yang disebut dengan kemampuan berfikir tingkat tinggi atau diistilahkan higher order thinking skills (HOTs).

Walaupun Pembelajaran dari rumah melalui tvri dan Pembelajaran daring ini tidak menentukan Nilai Kelulusan Siswa. Namun dengan adanya program ini, diharapkan peserta didik mengenal Pembelajaran tingkat tinggi yang rencananya akan menjadi pengganti UN yaitu Asesmen Kompetensi Minimum bagi kelas 4, 8 dan 11 di tahun 2021 mendatang.

Oleh karena itu, Walaupun belajar dari rumah, Adik-adik harus tetap semangat mempelajari materi-materi yang ditayangkan di TVRI. peran orang tua dan guru sangatlah penting. Khususnya memberikan semangat, mendampingi anaknya, dan bila perlu memberikan bimbingan jarak jauh jika ada materi yang sulit dipahami.

Sebagai persiapan belajar melalui TVRI Hari ini, Besok, lusa dan seterusnya, berikut guru-id bagikan rangkuman Jadwal, Materi, dan juga Soal-soal Minggu keempat belajar TVRI jenjang SD SMP dan SMA.

Untuk melihat jadwal dan materi yang akan dipelajari tiap hari, silahkan klik tautan dibawah ini.

  • Soal dan jawaban TVRI Senin 4 Mei 2020 kelas 1 2 3 4 5 6 SMP & SMA (SELENGKAPNYA)
  • Soal dan jawaban TVRI Senin 5 Mei 2020 kelas 1 2 3 4 5 6 SMP & SMA (SELENGKAPNYA)
  • Soal dan jawaban TVRI Rabu 6 Mei 2020 kelas 1 2 3 4 5 6 SMP & SMA (SELENGKAPNYA)
  • Soal dan jawaban Kamis 8 Mei 2020 kelas 1 2 3 4 5 6 SMP & SMA (SELENGKAPNYA)

Selengkapnya, Teman-teman Guru, Orangtua, dan adik-adik bisa melihat Video pembelajaran TVRI minggu Keempat melalui slide google drive dibawah ini.

Untuk menonton Video pembelajaran TVRI, Pilih Jadwal, Lihat pertanyaan, dan klik gambar disebelah pertanyaan. Maka browser anda akan otomatis diarahkan ke Yotube Video Pembelajaran



Akhirnya

Penulis akhirkan informasi ini, dan penulis berharap sajian ini menjadi manfaat untuk pembaca khususnya guru-guru di indonesia.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel