Cara Mengubah RPP PDF Guru Berbagi Kemendikbud Ke Word

Guru-id.com - Kebutuhan Guru terhadap Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) saat ini meningkat pesat. Hal ini dikarenakan tidak lama lagi kegiatan belajar mengajar di Sekolah akan kembali dimulai.

gambar ubah rpp pdf ke word guru berbagi kemendikbud

Guru Berbagi kemendikbud merupakan Salah satu situs penyedia RPP gratis yang bisa dijadikan guru untuk mencari referensi bagus, baik moda daring, luring dan sebagainya.

Di situs guru berbagi teman-teman guru bisa mendapatkan RPP yang diinginkan, baik itu untuk jenjang TK, SD, SMP maupun SMA dan SMK.

File RPP yang dibagikan di Guru berbagi kemendikbud semuanya gratis dari guru yang berpengalaman dibidangnya. Walaupun demikian rpp yang dishare masih dalam format PDF sehingga untuk mengeditnya teman-teman guru perlu mengubahnya terlebih dahulu ke PDF.

Nah, sesuai dengan judul Posting laman ini mencoba berbagi tips atau tutorial mengubah file PDF RPP guru berbagi kemendikbud ke Word agar nanti hasilnya bisa di edit, tidak berantakan dan disesuaikan dengan kebutuhan teman-teman Guru.

Bagaimana caranya ? Yuk langsung saja ikuti langkah-langkah di bawah ini.

1. Teman-teman langsung saja klik Tautan Ini. Untuk mengubah file RPP Pdf ke word.

2. Pada laman selanjutnya, masukkan file rpp PDF yang akan di Ubah. Caranya klik tombol "Choose Files" kemudian pilih RPP yang akan di ubah.

3. Pada Pilihan mode pengenalan teks, silahkan pilih "Gunakan OCR".

4. Pada Pilihan bahasa Dokumen anda, Silahkan pilih "Indonesia" kemudian klik tombol Mengubah

gambar convert pdf to word rpp guru berbagi

5. Tunggu proses sampai convert pdf to word sukses 100 Persen.

6. Selanjutnya untuk mengunduh hasil convert file PDF rpp anda, silahkan klik teks biru atau icon unduh (Panah ke bawah) seperti penampakkan dibawah ini.

gambar DONWLOAD hasil convert pdf

TONTON JUGA PANDUANNYA MELALUI VIDEO TUTORIAL DIBAWAH



CONTOH RPP

Bagi teman-teman yang ingin mencari referensi RPP di guru berbagi kemendikbud bisa langsung menuju situs resminya di alamat berikut : https://guruberbagi.kemdikbud.go.id/rpp/. Selanjutnya untuk referensi rpp lainya bisa teman-teman melihat contohnya di laman guru-id.com atau melalui tautan dibawah.

AKHIRNYA

Sampai disini dulu tulisan singkat tentang cara Mengubah RPP PDF dari Guru Berbagi Kemendikbud Ke dalam format Word

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel