RPP Daring 1 Lembar Kelas 1 sampai 6 Terbaru 2021/2022 Semester 1 dan 2

Informasi kali ini tentang sebuah dokumen yang bernama "rpp daring" yang digunakan oleh guru sebagai perangkat administrasi mengajar di kelas.

Sahabat Guru-id, RPP Daring adalah sebuah dokumen berisi rencana mengajar guru jarak jauh menggunakan moda daring yang didalamnya terdapat komponen penting untuk guru mengajar diantaranya Tujuan pembelajaran, Kegiatan Pembelajaran dan Penilaian.

Adapun Jika anda mencari referensi untuk membuat Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Moda Daring di masa pandemic Covid-19 Jenjang Sekolah dasar, maka anda bisa menemukannya di laman ini.

Namun Di postingan ini hanya menyediakan contoh saja, karena untuk format lengkapnya teman-teman guru bisa menghubungi editor kami.

RPP Daring yang kami sajikan ini tentunya disesuaikan dengan kegiatan pembelajaran jarak jauh (PJJ) dengan menggunakan Aplikasi Online seperti Whats app, Telegram, Google classroom, Zoom dan situs edukasi pendukung lainnya. Sehingga sangat mudah disesuaikan dengan kebutuhan guru dalam menyusun perangkat mengajar daring.

Banyak referensi yang teman-teman guru bisa dapatkan melalui Internet. Namun Kami sudah menyediakan Perangkat lengkap untuk satu semester penuh, jadi rekan guru hanya tinggal mengedit nama sekolah saja.

Laman ini tentunya akan mempermudah teman-teman guru dalam menyusun perangkat mengajar daring yang lebih kreatif, edukatif dan terstruktur.

Apa itu RPP Daring

RPP DARING

Pada postingan ini disedikan semua tingkatan mulai dari kelas satu (1 2 3 4 5 6) sampai kelas enam. Sebagaimana kita ketahui bersaman bahwa Istilah "RPP Daring" dikenal saat negeri kita tidak bisa melaksanakan kegiatan pembelajaran tatap muka. Oleh karena itu, pemerintah menerapkan sistem pembelajaran jarak jauh. Baik dilaksanakan secara luring maupun daring

Media pembelajaran online yang dimaksud akan dapat membantu guru berinteraksi dengan siswa dalam menyampaikan materi pelajaran. Dari sinilah dibutuhkan juga rencana pelaksanaan Pembelajaran (RPP) Daring guna kegiatan belajar mengajar daring yang dilaksanakan dapat berjalan efektif dan terarah.

Untuk membantu kebutuhan administrasi mengajar guru di masa Pandemic Corona virus, maka laman ini menyediakan kumpulan contoh RPP Daring jenjang SD yang dibuat untuk pembelajaran online. Walaupun demikian RPP yang dibuat tetap harus disesuaikan dengan media belajaran yang digunakan guru.

Sebagai contoh guru belajar online menggunakan aplikasi Whats Apps, maka nanti untuk materi pembelajaran tetap bisa menggunakan buku tematik. Sebagai contoh pada tujuan pembelajaran teman-teman guru bisa menyesuaikannya .

Misal : DEngan mengamati Gambar Makhluk Hidup yang dikirim Guru di Grup Whats Apps, siswa mampu memahami ciri-ciri makhluk hidup.

Guru juga bisa menambahkan penugasan daring. Jika menggunakan google classroom atau diskusi menggunakan Aplikasi Zoom atau google classmeeet. tinggal disesuaikan saja kegiatan pembelajaran yang ditulis di RPP Daring.

Sebelum kita masuk ke Contoh RPP daring, berikut laman ini bagikan terlebih dahulu media atau Aplikasi yang bisa digunakan teman-teman guru untuk menunjang kgiatan pembelajaran daring jarak jauh dari rumah.

  1. Zoom (Baca juga : Cara Menggunakan Zoom Untuk belajar Daring)
  2. Google Meet ( Baca juga : Cara Menggunakan Google Meet Untuk belajar Daring)
  3. Google Classroom (Baca juga : Cara Menggunakan Google classroom Untuk belajar Daring)
  4. Whats Apps ( Baca juga : Cara Membuat Soal Ujian Online Di Aplikasi WA)
  5. Google Formulir (Baca juga : Cara Membuat Soal Ujian Online Dengan Google Formulir)
  6. Jotform (Baca juga : Cara Membuat Soal Ujian Online Dengan Jotform)
  7. Zoho Form (Baca juga : Cara Membuat Daftar hadir Daring dengan Zoho Form)

Link Download Contoh RPP Daring kelas 1 2 3 4 5 6

Baiklah, sesuai dengan judul postingan, berikut laman ini bagikan contoh RPP daring untuk kelas 1 sampai dengan 6 jenjang Sekolah Dasar/Sederajat, yang bisa digunakan oleh guru sebagai referensi.

RPP DARING SEMESTER GANJIL 2021 SEMESTER GENAP 2021 Akhirnya

demikianlah informasi tentang RPP Daring jenjang Sekolah dasar yang bisa laman ini bagikan untuk teman-teman guru senusantara.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel