Media Pembelajaran Daring dan Luring SD SMP SMA SMK

Guru-id.com - Pada masa pandemic Virus Corona, satuan pendidikan yang berada di daerah zona hijau bisa menerapkan kembali sistem pembelajaran tatap muka. Sedangkan bagi satuan pendidikan yang berada di zona kuning dan merah harus tetap belajar dari rumah.

gambar media pembelajaran daring

Sekolah yang menerapkan sistem pembelajaran dari rumah bisa menggunakan dua opsi yaitu belajar dengan moda daring atau dengan moda luring.

Nah, sehubungan dengan sistem pembelajaran daring dan luring tentu saja teman-teman guru khususnya memerlukan yang namanya MEDIA PEMBELAJARAN.

Pada postingan kali ini guru-id akan berbagi referensi Media Pembelajaran Daring dan Luring selama belajar dari rumah baik untuk satuan pendidikan di jenjang TK/PAUD maupun untuk Pendidikan dasar dan menengah.

Media dan Sumber Belajar Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) secara Daring selama masa BDR dapat menggunakan gawai (gadget) maupun laptop dengan memanfaatkan google meet, zoom, facebook messenger meeting, Cisco Webex Meetings. Whatsapp video call (untuk Kelas kecil) dan lainnya serta dengan memanfaatkan beberapa portal dan aplikasi pembelajaran daring, diantaranya:

MEDIA BELAJAR DARING


MEDIA BELAJAR LURING

Berikut kami tuliskan juga referensi untuk satuan pendidikan yang saat ini sedang menerapkan sistem pembelajaran jarak jauh dari rumah menggunakan moda luring

  • televisi, contohnya Program Belajar dari Rumah melalui TVRI;
  • radio;
  • modul belajar mandiri dan lembar kerja;
  • bahan ajar cetak; dan
  • alat peraga dan media belajar dari benda dan lingkungan sekitar.

MEDIA AJAR GURU

Sebagai pelengkap informasi laman ini juga akan berbagi referensi berupa contoh perangkat pembelajaran guru yang digunakan sebagai bahan ajar. Apa itu ??? Rencana pelaksanaan pembelajaran atau lebih dikenal dengan RPP.

Nah bagi teman-teman yang membutuhkan silahkan download melalui tautan di bawah.

RPP DARING

RPP LURING

Demikianlah informasi singkat yang bisa guru-id bagikan melalui laman ini semoga bermanfaat dan mempermudah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel