Modul Penilaian SD SMP SMA di Awal Pembelajaran Beserta Buku Saku Kognitif Berkala

Guru-id.com - Sebagai persiapan di awal pembelajaran era New Normal, Tim Kemendikbud sudah mempublikasikan sebuah dokumen pendukung yang bisa digunakan teman-teman guru untuk melaksanakan Asesmen atau Penilaian. Selain modul, kemendikbud juga mempublikasikan Sebuah buku saku Asesmen Diagnosis Kognitif berkala. Terkait dengan kedua dokumen tersebut, Laman ini akan membantu teman-teman dengan menyediakan file dalam format pdf sehingga akan sangat mudah mendapatkannya.

Modul penilaian daring SD SMP SMA

Di Indonesia, beragamnya kondisi sosial ekonomi, akses teknologi, serta kondisi wilayah sebaran Covid-19 menyebabkan pelaksanaan BDR serta capaian belajar siswa bervariasi. Oleh karena itu, asesmen untuk mengetahui hambatan dan kelemahan siswa pada saat BDR perlu dilakukan. Asesmen yang meliputi aspek kognitif dan nonkognitif perlu dilakukan agar pembelajaran yang dilakukan sesuai dengan kondisi siswa. Hasil asesmen memberikan dasar kepada guru untuk menetapkan perlakuan atau strategi yang tepat kepada masing-masing siswa. Remedial atau pengayaan yang dilakukan sebagai tindak lanjut hasil asesmen merupakan upaya untuk memastikan tidak ada siswa yang tertinggal atau dirugikan.

Modul ini disusun untuk memberikan inspirasi, wawasan, dan pedoman bagi bapak dan ibu guru dalam melakukan persiapan, pelaksanaan, diagnosis dan tindaklanjut yang tepat pada proses asesmen diagnosis. Kami berharap modul ini menjadi salah satu penguatan terhadap prinsip “teaching at the right level”, khususnya pada masa pandemik.

Bagi teman-teman guru yang menginginkan modul ini sebagai pendukung kegiatan belajar mengajar, silahkan download melalui tautan dibawah


Modul Pembelajaran Daring


RPP DARING


RPP LURING

Demikianlah informasi singkat yang bisa guru-id bagikan melalui laman ini semoga bermanfaat dan mempermudah.

0 Response to "Modul Penilaian SD SMP SMA di Awal Pembelajaran Beserta Buku Saku Kognitif Berkala"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel