unduh prefill dapodik versi 2021 c

Bismillah, mari kita mulai. Postingan ini ditujukan kepada rekan-rekan pemula yang baru menjadi petugas pendataan aplikasi dapodik tahun 2021.

gambar unduh prefill dapodik 2021 c

Sobat data, prefill dapodik digunakan ketika anda memilih jenis registrasi yang dijalankan secara offline. Atau tanpa menggunakan koneksi internet.

Jika anda memilih metode registrasi online, maka tidak perlu menggunakan prefill karena anda akan langsung melakukan proses tarik data dari dapodik lokal ke server pusat.

Terkhusus untuk teman-teman yang masih bingung bagaimana cara mendapatkan prefill dapodik dan dimana link unduhan generate prefill yang baru, maka Pada postingan kali ini guru-id akan coba berbagi tutorialnya

Tapi langkah yang terpenting saat ini jika Sobat data baru memulai, maka pertama silahkan download terlebih dahulu aplikasi dapodik versi baru yaitu versi 2021c. (klik link unduhan dapodik 2021 c)

Cara Unduh Prefill

Setelah berhasil melakukan install aplikasi dapodik, selanjutnya silahkan buka dapodik anda, tapi sebelum registrasi kita wajib melakukan generate prefill.

Adapun cara generate prefill dapodik 2021 c sangatlah mudah. Silahkan ikuti langkah-langkah dibawah sebagai panduan singkat.

👉Pertama, Silahkan klik link unduhan prefil dapodik 2021 c melalui alamat web beriikut : https://dapo.kemdikbud.go.id/unduhan.

👉 kedua, browser internet anda akan diarahkan kelaman unduhan dapodik. Selanjutnya, pilih Data prefill, arahkan kursor ke bawah, pilih unduhan prefill provinsi anda. Misal : "Unduh Prefill Prov Sumatera Selatan" Klik.

👉 ketiga, Pilih salah satu link prefill yang akan teman-teman gunakan. Pastinya yang bisa dibuka ya.

setelah masuk di laman generate prefill, silahkan isikan data di form.

👉 keempat, Ketikkan data username (email) dapodik, Password dan Kode registrasi dapodik sekolah anda, kemudian klik tombol "Generate" Tunggu proses, sampai ada teks Download dan klik.

Tambahan

1. Agar proses download prefill lancar pastikan teman-teman memilih jadwal sepi kunjungan, artinya teman-teman bisa memilih waktu generate prefill di jam-jam istirahat, misal pukul 00.30, 04.30, 17.30 dan waktu istirahat lainnya.

2. Untuk melanjutkan proses registrasi aplikasi dapodik anda, silahkan teman-teman simpan prefill hasil generate tadi di folder C Prefill_Dapodik.

3. Pastikan ukuran prefill yang di download lebih dari 1mb

4. Saat memindahkan prefill ke folder dapodik, gunakan metode CUT bukan COPY. barulah di paste

5. Jangan pernah melakukan rename prefill, dan pastikan juga nama prefill tidak ada akhiran (1), (2) (3) Dan seterusnya.

6. Selanjutnya lakukan registrasi. Jangan lupa memilih jenis registrasi OFFLINE.

Demikianlah informasi yang dapat guru-id bagikan di laman ini, semoga bermanfaat dan membantu rekan-rekan operator sekolah.

0 Response to "unduh prefill dapodik versi 2021 c"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel