Prefill Dapodik 2021 Seluruh provinsi dan Cara generatenya

Guru-id.com - Sobat data, Aplikasi Dapodik versi 2021 kini sudah rilis dan bisa teman-teman download melalui laman resminya di dapo dikdasmen kemendikbud. Atau bagi teman-teman yang kesulitan masuk ke situs dapo sehingga belum mendapatkan installer dapodik 2021 bisa menggunakan link alternatif yang guru-id sediakan dilaman ini.

gambar prefill dapodik 2021

Baik, berikut link unduhan alternatif aplikasi dapodik 2021 yang bisa teman-teman gunakan. (DONWLOAD APLIKASI)

Setelah teman-teman berhasil mendownload install aplikasi dapodik 2021, selanjutnya silahkan lakukan penginstallan aplikasi di laptop teman-teman.

Cara install aplikasi dapodik 2021 sangat mudah, sama seperti versi sebelumnya, langkah pertama hapus terlebih dahulu installer aplikais yang lama.

Kemudian lanjutkan menginstall aplikasi dapo 2021 yang sudah teman-teman unduh tadi. Caranya juga sangat mudah teman-teman silahkan klik installernya 2 kali. dan tunggu sampai proses intall selesai.

Jika proses install aplikasi dapodik selesai, maka otomatis aplikasi dapodik akan terbuka di browser default teman-teman dan menampilkan laman registrasi.

Untuk melakukan registrasi aplikasi dapodik versi 2021 ada dua opsi, yang pertama via Online dan yang kedua Via Offline.

Karena postingan kali ini membahas tentang prefill dapodik 2021, artinya topik kita kali ini hubungannya dengan Cara registrasi dapodik offline menggunakan Prefill dapodik.

Link download prefill Dapodik

Pertama, Cara generate data prefill dapodik 2021. Silahkan klik link resmi prefil dapodik beriikut : https://dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id/unduhan.

Selanjutnya, pilih Data prefill, arahkan kursor ke bawah, pilih unduhan prefill provinsi anda. Misal : "Unduh Prefill Prov Sumatera Selatan" Klik.

Pilih salah satu link prefill yang akan teman-teman gunakan. Pastinya yang bisa dibuka ya hehe.

setelah masuk di laman generate prefill, silahkan isikan data di form.

Ketikkan data username (email) dapodik, Password dan Kode registrasi dapodik sekolah anda, kemudian klik tombol "Generate" Tunggu proses, sampai ada teks Download dan klik.

TIPS

Agar proses download prefill lancar pastikan teman-teman memilih jadwal sepi kunjungan, artinya teman-teman bisa memilih waktu generate prefill di jam-jam istirahat, misal pukul 00.30, 04.30, 17.00 dan waktu istirahat lainnya.

Untuk melanjutkan proses registrasi aplikasi dapodik anda, silahkan teman-teman simpan prefill hasil generate tadi di folder C Prefill_Dapodik.

Selanjutnya lakukan registrasi. Jangan lupa memilih jenis registrasi OFFLINE. Terima kasih, semoga bermanfaat.

0 Response to "Prefill Dapodik 2021 Seluruh provinsi dan Cara generatenya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel