Besaran Kuota Internet Gratis Untuk Guru, Siswa, Dosen dan Mahasiswa

Mungkin banyak warganet yang bertanya-tanya mengenai jumlah atau besaran kuota internet gratis yang direncanakan pemerintah akan diberikan untuk membantu kegiatan pembelajaran daring.

gambar besaran Kuota Internet Gratis Untuk Guru, Siswa, Dosen dan Mahasiswa

Nah, dikutip dari situs resmi kemendikbud, guru-id mendapatkan referensi resmi mengenai jumlah kuota perbulan yang akan didapat oleh Guru, Siswa, Dosen dan Mahasiswa.

Sahabat edukasi, Upaya yang dilakukan Kemendikbud untuk memberikan bantuan pengadaan pulsa ini menurut Mendikbud berdasarkan masukan masyarakat yang mayoritas terkendala pulsa kuota internet dalam mengakses pembelajaran jarak jauh (PJJ). “Pulsa ini adalah (masalah) nomor satu,” imbuhnya.

Rencananya, dari total Rp 7,2 T akan diberikan subsidi kuota internet selama empat bulan, terhitung dari bulan September s.d. Desember 2020.

Siswa akan mendapat 35 GB/bulan

Guru akan mendapat 42 GB/bulan

Mahasiswa dan dosen 50 GB/bulan
.

untuk kuota internet bagi siswa, sudah ada pemberitahuan resmi dari kemendikbud, penyaluran pulsa internet nantinya akan dikirim ke nomor hp peserta didik yang terdata di dalam aplikasi Dapodik. Baik jenjang SD SMP maupun SMA dan SMK.

Sedangkan untuk kuota internet bagi Guru, dosen dan mahasiswa masih menunggu informasi lanjutan.

Sahabat edukasi, Kemendikbud juga mengalokasikan dana sebesar Rp 1,7 T untuk para penerima tunjangan profesi guru dan tenaga kependidikan, dosen, serta guru besar. Harapannya, kebijakan ini dapat membantu perekenomian para penerima tunjangan di masa krisis seperti saat ini. “Terima kasih kepada Ibu Kemenkeu yang telah mengamankan dana tersebut dari dana cadangan,” tutur Mendikbud

referensi : https://gtk.kemdikbud.go.id/

0 Response to "Besaran Kuota Internet Gratis Untuk Guru, Siswa, Dosen dan Mahasiswa"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel