contoh soal akm smp kelas 8 beserta jawabannya

SObat pendidik jenjang SMP, sebagai persiapan ANBK 2021, berikut Soal AKM kelas 8 yang terdiri dari materi numerasi, Literasi teks fiksi dan literasi teks Informasi. semuanya merupakan kisi kisi resmi dari pusmenjar kemendikbud, Adapun soal ini dibuat guna memperkenal kepada siswa model ujian terbaru yang bernama Asesmen Nasional yang rencananya akan dilaksanakan tahun 2021 mendatang.

soal akm kelas 8 smp

Materi numerasi pada asesmen kompetensi lebih ke pendalaman tentang hitungan yakni Bilangan, Geometri dan Pengukuran, Aljabar, Data dan Ketidakpastian. Sedangkan materi literasi lebih mengasah kompetensi dibidang teks bacaan yakni Menemukan Informasi, Memahami, Mengevaluasi dan merefleksi

Untuk penjelasan lengkap tentang Literasi dan numerasi, teman-teman guru bisa membaca Tanya jawab seputar Asesmen Kompetensi Minimum. (DISINI).

Oke sesuai dengan judul posting, laman guru-id akan berbagi informasi tentang contoh latihan Soal SKM moda daring yang dikutip dari laman puspendik.kemdikbud.go.id.

Untuk mulai mengerjakan soal akm, silahkan klik teks berwarna biru.

DOWNLOAD JUGA : APLIKASI LATIHAN SOAL AKM VERSI ANDROID

Demikianlah informasi tentang latihan soal AKM kelas 8 tahun 2021 yang dapat dibagikan. Semoga bermanfaat dan memberikan wawasan persiapan anbk 2021

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel