Hitung Rapor mutu pmp Lama, berikut solusinya

Jika teman-teman mengalami permasalahan Gagal hitung rapor mutu pada aplikasi PMP Versi 2020 A karena prosesnya yang lama dan terhenti atau mentok ,

cara mengatasi hitung rapor mutu pmp covid berhenti
maka laman guru-id akan berbagi beberapa tips atau cara untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Oke tanpa panjang langsung saja berikut beberapa tips yang bisa teman-teman coba berdasarkan pengalaman dari rekan-rekan kita yang mengalami permasalahan tersebut.

✅1. Edit isian Kuesioner Kepala Sekolah (Akun operator)

Tips berikutnya adalah dengan melakukan pengeditan isian kuesioner kepala sekolah pada bagian Standar pembiayaan (H), kemudian pilih isian 800 (jangan dipilih tidak ada) kemudian klik simpan, hitung rekap kemajuan.

jika masih gagal upload ulang atau isi ulang isian kuesioner kepala sekolah, insya allah berhasil.

✅2. Cek Akun Responden PTK

👉Ini cara atau tips terakhir dari guru-id. Jika semua cara diatas gagal maka coba dicek kembali akun masing-masing PTK yang Ada dimanajemen pengguna PMP. baik akun Guru maupun operator sekolah

👉Pastikan semua akun responden sama dan sudah sesuai dengan akun PTK didapodik, karena jika Ada perbedaan akun PTK juga berakibat tidak bisa HITUNG RAPOR walau progress semua kandidat 100%. Jadi Solusinya harus sama akunnya PTK dengan akun dapodik.

👉Lalu bagaimana jika ada yang tidak sama ? Caranya batalkan kandidat responden yang akunnya berbeda dengan akun di dapodik, ganti dengan PTK yang sama dengan akunnya lalu isi kuesioner. Setelah selesai lakukan hitung kemajuan kkhusus ptk yang baru mengisi tadi, kemudian sinkronisasi data

👉Selanjutnya coba Hapus riwayat browser lalu hitung ulang rapor mutu. Dengan cara ini guru-id berharap perhitungan rapor mutu sekolah anda berhasil. .

✅3. Clear History Browser (CHB)

Coba juga menghapus riwayat Browser Internet dari awal waktu. Caranya sangat mudah loh, pada keyboard laptop, silahkan teman-teman 👉 tekan tombol ctrl (tahan) kemudian tombol shift (tahan), Kemudian tombol Delete

Pada jendela hapus data penjelahan, tepatnya di rentang waktu silahkan teman-teman pilih SEMUA.

Langkah berikutnya teman-teman centang semua data yang akan dihapus lalu klik tombol HAPUS DATA.

✅4. Hapus File Sampah di Laptop

Cara ini sebenarnya tidak begitu berpengaruh, namun bisa dilakukan untuk memperlancar kinerja laptop teman-teman sehingga proses perhitungan rapor mutu akan lebih cepat.

Adapun langkah-langkah membersihkan file sampah di laptop bisa teman-teman bisa dibaca melalui artikel berikut : Tips Agar laptop tidak lemot.

✅5. Uninstall Dapodik

Pada langkah berikutnya teman-teman bisa menghapus aplikasi dapodik, lalu melakukan installer dapodik 2021, kemudian dilanjutkan dengan menginstall patch dapodik 2021.a dan terakhir patch dapodik 2021.b

Selanjutnya lakukan registrasi online pada aplikasi dapodiknya. setelah selesai lakukan perhitungan rapor mutu.

✅6. pastikan Ukuran prefill 4mb lebih

Masih gagal ? Jika demikian pastikan teman-teman sudah menggunakan installer pmp 2020A bukan patch. Dan juga teman-teman sudah melakukan registrasi prefill. Pasttikan file prefil yang digenerate tidak 1KB ukuran. atau dibawah 1MB.

Untuk link prefill yang bisa digenerate silahkan pilih link alternatif 10, 11 dan 12.

Demikianlah informasi yang dapat guru-id bagikan, semoga bermanfaat dan berhasil melakukan proses hitung rapor mutu.

0 Response to "Hitung Rapor mutu pmp Lama, berikut solusinya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Jika ada informasi yang tidak jelas, iklan yang tidak pantas atau ingin ditanyakan, segera hubungi saya melalui laman kontak, insya allah akan ditanggapi secepatnya.

Penulis berharap, semoga informasi yang ditampilkan bisa menambah wawasan para pembaca

Iklan Tengah Artikel 2

Berita yang dinformasikan melalui halaman ini diharapkan memberikan manfaat lebih kepada seluruh pengunjung.

Jika ada informasi yang tidak jelas, iklan yang tidak pantas atau ingin ditanyakan, segera hubungi saya melalui laman kontak, insya allah akan ditanggapi secepatnya.

Iklan Bawah Artikel