Format Isian Hobi dan Cita Cita Dapodik 2021 c Untuk Peserta didik

Sobat operator sekolah, salah satu pembaharuan pada aplikasi dapodik versi 2021 c adalah tambahan isian Hobi dan Cita Cita peserta didik di menu registrasi siswa.

cara mengisi hobi dan cita cita dapodik 2021 c

Isian tersebut wajib, karena akan berakibat data invalid apabila tidak diisi sehingga sekolah tidak bisa sinkron.

Mendengar banyaknya keluhan rekan-rekan operator sekolah di grup FB terkait dengan pengisian hobi dan cita-cita, maka melalui postingan ini guru-id hanya memberikan saran agar operator petugas pendataan meminta bantuan wali kelas.

Teman-teman operator bisa membuat format isian variabel hobi dan cita-cita yang kemudian diserahkan ke wali kelas untuk diisi oleh peserta didik masing-masing secara mandiri.

Sebenarnya untuk pengisian hobi dan cita-cita pada dapodik 2021.c ini tidak terlalu penting, tetap karena bersifat wajib maka jadi penting.

Untuk sekedar referensi berikut adalah contoh format Isian Hobi dan Cita Cita Dapodik 2021 c yang dibuat dengan program excel.

gambar format isian hobi dan cita cita dapodik 2021 c

Untuk link download format diatas silahkan klik TAUTAN INI.

Cara Mengisi Hobi dan cita-cita Di Dapodik 2021 C

Mungkin Dibutuhkan : PANDUAN APLIKASI DAPODIK 2021 C

Selanjutnya guru-id akan berbagi informasi mengenai cara mengisi hobi dan cita-cita pada aplikasi dapodik versi 2021 c.

Sekedar mengingatkan agar form atau variabel isian hobi dan cita-cita muncul di dapodik, maka setelah berhasil registrasi atau sebelum registrasi saya sarankan agar melakukan penghapusan riwayat browser internet dari awal waktu.

Jika Isian Hobi dan Cita Cita masih tidak muncul, maka solusinya silahkan lakukan install ulang aplikasi dan lakukan registrasi online.

Sesuai dengan informasi yang dibagikan, berikut adalah cara mengisi form isian hobi dan cita-cita di dapodik 2021.C

👉 1. BUka aplikasi dapodik 2021 C, kemudian pada beranda aplikasi pilih menu peserta didik.

👉 2. Selanjutnya pilih nama peserta didik yang akan diisi datanya,

👉 3. Di pojok kanan ada menu Registrasi, klik menu tersebut.

👉 4. selanjutnya pada bagian paling bawah di menu registrasi akan ditampilkan variabel isian hobi dan cita-cita peserta didik.

👉 5. silahkan pilih hobi dan cita-cita siswa, kemudian klik tombol simpan.

Tips Mengisi hobi dan cita-cita dengan Cepat

Jika ingin mengisi hobi dan cita-cita dengan cepat, maka teman-teman bisa meminta bantuan siswa yang mengisinya langsung. caranya bisa memanfaatkan jaringan LAN yang tersedia di sekolah anda. sehingga pengisian bisa dikerjakan bersama-sama.

ada juga trik lainnya dengan menggunakan Robot? apakah ini diperbolehkan ? mohon maaf saya tidak bisa menjawabnya silahkan nilai sendiri oleh anda tentang pekerjaan tersebut.

Akhir kata, terima kasih telah membaca postingan guru-id yang berjudul Hobi dan cita-cita dapodik 2021 c terkait dengan cara pengisiannya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel