Panduan Aplikasi Dapodik 2021C PDF

Halo, Sahabat operator sekolah yang saat ini sedang sibuk mengisi aplikasi Dapodik versi 2021.C, pada laman ini guru-id mencoba berbagi informasi mengenai alur atau tata cara mengerjakan aplikasi dapodik dari install aplikasi sampai proses sinkronisasi.

gambar panduan aplikasi dapodik 2021 C

Sebagaiman telah kita ketahui, bahwa rilis dapodik semester genap tahun pelajaran 2021 tentu saja bertujuan untuk pengumpulan data sekolah yang akurat ke server pusat.

Oleh karena itu, bagi teman-teman yang diberi tugas mengisi aplikasi dapodik oleh kepala sekolah, wajib mengikuti panduan penggunaan aplikasi agar nantinya proses pengerjaan lebih mudah diselesaikaan

sekedar mengingatkan, panduan cara mengerjakan aplikasi dapodik ini tentu saja dibuat oleh tim pengembang aplikasi yang wajib diikuti alurnya oleh operator sekolah.

Jangan sampai seperti kasus teman-teman operator sekolah di daerah saya yang tidak mengikuti panduan hingga akhirnya berujung penyesalan karena data hasil sinkron tak kunjung masuk ke server.

Adapun isi panduan aplikasi dapodik versi 2021.C ini bisa dijadikan pedoman untuk mengisi dapodik sekolah tempat anda bertugas.

Panduan Dapodik 2021 C

Panduan aplikasi berisi mulai dari spesifikasi laptop yang bisa digunakan untuk dapodik, nah jika laptop dapodik saat ini sudah lemot atau masih belum sesuai spesifikasi segera laporkan kepada kepala sekolah untuk dibelikan yang baru.

Kalau dari pengalaman saya, agar kinerja laptop dapodik cepat pilihlah spesifikasi standar minimal ram 8gb, dengan processor AMD RYzen windows 10 dan pastikan sudah menggunakan SSD bukan HDD.

Saya selaku pembagi informasi di blog ini mengingatkan mari bersama-sama untuk taat dengan panduan resmi pengerjaan aplikasi dapodik versi 2021.C

Selanjutnya bagi teman-teman yang membutuhkan file lengkap cara mengisi dapodik semester genap tahun 2021 silahkan download atau baca melalui penampakkan dibawah !

Link Download Alternatif Dapodik versi 2021 C Installer (UNDUH FILE)



Demikianlah informasi yang dapat disampaikan melalui postingan ini. Semoga panduan dapodik ini bermanfaat khususnya untuk teman-teman seperjuangan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel