apakah kompetensi numerasi cukup dikembangkan dengan banyaknya latihan soal matematika

Sobat edukasi, pada postingan kali ini guru-id kembali akan berbagi mengenai referensi jawaban soal pada materi bimtek guru belajar seri AKM.

gambar jawaban kuis Refleksi Topik 4: Asesmen Numerasi

Pertanyaan kali ini masih seputar "kompetensi Numerasi", yang merupakan salah satu kuis Refleksi Topik 4: Asesmen Numerasi dan wajib diselesaikan oleh peserta bimtek.

Sebelum membahasnya perlu kita ketahui juga apa itu kemampuan numerasi. soabat pembelajars, numerasi adalah pengetahuan dan kecakapan untuk (a) menggunakan berbagai macam angka dan simbol-simbol yang terkait dengan matematika dasar untuk memecahkan masalah praktis dalam berbagai macam konteks kehidupan sehari-hari dan (b) menganalisis informasi yang ditampilkan dalam berbagai bentuk (grafik, tabel, bagan,

Jadi jika kita kaitkan dengan pertanyaan tentang "apakah kompetensi numerasi cukup dikembangkan dengan banyaknya latihan soal matematika"? maka menurut anda apakah jawaban Iya atau tidak?

Referensi Jawaban

Pertama, Salah satu jawaban dari seorang peserta bimtek Guru belajar seri akm ialah tidak, alasannya Karena pada mata pelajaran lain bisa juga kita temukan materi literasi numerasi. Karena intinya siswa itu dilatih untuk mampu menalar, mengambil suatu keputusan, dan memecahkan masalah (oktarina, M.Pd.)

Kedua, jawabannya juga tidak, alasan anda mungkin karena Kompetensi numerasi ditandai dengan kemampuan seseorang untuk bernalar, mengambil keputusan yang tepat, dan memecahkan masalah. Kemampuan ini dalam penerapannya terkait dengan mata pelajaran lain yang siswa pelajari. Namun tetap saja berdasarkan numereasi pada dasarnya ialah kemampuan penting untuk menggunakan angka dan simbols ebagai salah satu metode pemecahan masalah dalam kehidupan sehari-hari.

Oke, jika anda punya jawaban lain, bisa memberikan atau membagikannya kedalam kolom komentar.

BIMTEK YANG PERLU ANDA IKUTI : GURU BELAJAR SERI PPPK KEMDIKBUD.

Demikianlah informasi yang dapat guru-id bagikan, semoga referensi jawaban diatas bisa bermanfaat khususnya bagi anda yang sedang membuat resume pengimbasan guru belajar AKM. Terima kasih.

0 Response to "apakah kompetensi numerasi cukup dikembangkan dengan banyaknya latihan soal matematika"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Please report if the ads that appear on our site are annoying and less relevant to the content presented.

Please report if the ads that appear on our site are annoying and less relevant to the content presented.

Iklan Tengah Artikel 2

Please report if the ads that appear on our site are annoying and less relevant to the content presented.

Iklan Bawah Artikel