dapo kemdikbud go id Link Unduhan Dapodik 2021

Sobat operator sekolah, pada postingan kali ini guru-id akan menulis tentang portal "dapo kemdikbud go id". Sebagaimana telah diketahui bersama, bahwa portal tersebut merupakan website resmi kemdikbud yang membahas segala informasi tentang aplikasi dapodik.

gambar dapo kemdikbud go id

Pada "Branda Dapodik" halaman utama website tersebut terdapat enam menu informasi yang dapat diakses oleh pengguna yang berkepentingan.

Pengguna yang dimaksud tak lain adalah petugas pendataan aplikasi dapodik jenjang Paud, SD, SMP, SMA, SMK, operator dinas pendidikan kabupaten/kota, serta Guru dan tenaga kependidikan yang memiliki akun login.

Sobat pengunjung, Dapo merupakan kepanjangan dari data pokok. Sedangkan arti singkatan Kemdikbud tak lain adalah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Lalu apa tu go id ? nah berdasarkan peraturan menteri komunikasi dan informatika, pemrintah pusat dan pemerintah daerah wajib menggunakan nama domain go id pada websitenya.

Jadi sangat jelas, jika nama domain sebuah website bukan go id, maka web tersebut bukan milih pemerintah. Semoga dengan ulasan singkat diatas operator dapodik yang baru bergabung mengetahui perbedaan web pemerintah dan web pribadi.

Dapo Kemdikbud

MUNGKIN DIBUTUHKAN : LINK ALTERNATIF DOWNLOAD DAPODIK 2021 C

Seperti yang telah dituliskan pada awal paragraf, seluruh operator sekolah yang ingin mengetahui informasi resmi mengenai aplikasi dapodik tahun 2021, wajib langsung mengunjungi website resminya beralamat di "https://dapo.kemdikbud.go.id/". Mengapa? karena link tersebut merupakan rujukan penting bagi operator sekolah dalam mengetahui informasi terkini khususnya pembaharuan aplikasi dapodik versi terbaru.

Oke, jika anda masuk ke laman dapo kemdikbud, maka enam menu yang tampilkan adalah Unduhan, berita, data pokok, progres data, bantuan dan menu login.

Semua menu yang guru-id tuliskan diatas penting untuk diakses jika ada perubahan atau berita terbaru dari tim pengembang aplikasi.

Bagaimana cara mengetahui ada berita terbaru dari web dapo kemdikbud? pertama teman-teman bisa membuka aplikasi dapodik sekolah anda dengan kondisi komputer sedang terkoneksi internet. Kemudian di sidebar kanan bisa langsung di referesh untuk melihat berita terbaru.

Cara kedua dengan mengunjungi langsung website dapo kemdikbud melalui alamatnya di link berikut https://dapo.kemdikbud.go.id/berita, perlu diketahui untuk link "dapo.dikdasmen.kemdikbud" sudah tidak bisa lagi diakses, karena itu link lama.

Selanjutnya untuk link unduhan aplikasi dapodik versi baru biasanya ditautkan lansung pada postingan berita terbaru (Diakhir postingan).

Namun untuk link unduhan prefill dapodik bisa langsung di lihat melalui menu unduhan dapodik. Selanjutnya rekan-rekan tinggal memilih link genarate prefill terbaru.

Sebenarnya masih banyak yang ingin saya tulis di laman ini, tapi karena sedang sibuk dengan perkerjaan lain, maka saya cukupkan dulu sampai disini.

Semoga kedepannya saya bisa menulis informasi yyang lebih bermanfaat lagi mengenai dapodik di blog ini.

Jika ada tulisan yang kurang dipahamai atau kurang bermanfaat itu murni karena keterbatasan ilmu yang saya miliki. Saya selaku penulis blog mohon maaf kepada pembaca.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel