PTK Hilang di Dapodik 2021 c , Berikut Solusinya

Mari bercerita

Sobat data, beberapa hari yang lalu teman saya yang juga bertugas sebagai operator sekolah menelpon saya. Rupanya teman saya ini mengalami permasalahan pada aplikasi dapodiknya.

solusi ptk hilang di dapodik 2021

Masalah yang terjadi pada aplikasi dapodiknya adalah salah satu PTK hilang, padahal ptk tersebut bukan PTK baru. Dan juga pada dapodik semester yang lalu ada.

Menanggapi permasalahan tersebut saya ingat dengan kasus yang pernah saya alami, 3 PTK saya juga pernah hilang. Tapi bukan di dapodik lokal melainkan di portal sp datadik kemdikbud.

Yang menjadi masalah di lokal ada tapi di sp datadik hilang. Salah satu PTK yang hilang adalah Kepala sekolah.

Untuk mengatasi permasalahan tersebut saya bertanya kepada salah satu admin dapodik pusat yang baik hari dan tidak sombong serta rajin menabung. (becanda :D).

Jujur beliau memang salah satu tempat saya bertanya mengenai permasalahan seputar aplikasi dapodik, verval pd, info gtk, nuptk dan sebagainya.

Dan hampir setiap permasalahan yang saya tanyakan dijawab beliau dan juga solusi yang disampaikan beliau alhamdulillah dapat mengatasi permasalahan saya.

oke, bagi teman-teman yang ingin bertanya seputar permasalahan aplikasi dapodik, silahkan langsung saja subscribe chanel beliau di youtube melalui Link berikut : https://www.youtube.com/channel/UCj-B9z322T2AwGX69Kx2qnQ

Solusi PTK Hilang

Sesuai dengan judul postingan, dan melanjutkan cerita diatas, berikut adalah solusi jika anda mengalami kasus ptk hilang di aplikasi dapodik versi 2021 C.

πŸ‘‰Pertama, buka portal sp datadik kemdikbud, dan pastikan PTK yang hilang ada di menu GTK.

πŸ‘‰ kedua, silahkan Hapus atau Uninstall aplikasi Dapodik lalu restart laptop, kemudian install versi baru. (Download Dapodik Versi 2021 C)

πŸ‘‰ ketiga Hapus riwayat browser google chrome dari awal waktu, nyalakan internet (pastikan koneksi internet lancar).

πŸ‘‰ keempat, Buka Aplikasi dapodik versi 2021 c, kemudian pilih registrasi online. Tunggu sampai proses registrasi selesai.

Dengan cara itu, insya allah PTK yang hilang akan kembali lagi ke dapodik lokal. Tapi jika cara diatas belum berhasil silahkan Kontak Saya melalui menu komentar di bawah

3 Responses to "PTK Hilang di Dapodik 2021 c , Berikut Solusinya"

  1. Bagaimana solusinya saya instal dapodik 2021.c dan ada ptk yg berubah menjadi tidak terverifikasi padahal di aplikasi sebelumnya sdh di ferifikasi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba install ulang tapi gunakan registrasi online

      Delete
  2. Mau tanya akun tendik yg ada di dapodik belum terifikasi dan bersilang merah dan kosong dan terkunci sementara di table ptk akunnya belum terverifikasi dan dptk datadik sudah terifikasi.jadi bgaiman solusinya? Atas jawabnya terima kasih

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

semoga informasi yang dibagikan bisa menambah wawasan para pembaca

Iklan Tengah Artikel 2

Berita yang dinformasikan melalui halaman ini diharapkan memberikan manfaat lebih kepada seluruh pengunjung.

Iklan Bawah Artikel