Tes pppk apa saja ? Yuk Baca Postingan berikut

Jika warganet menanyakan tes pppk guru tahun 2021 apa saja materinya? atau soal-soalnya seperti apa? maka guru-id akan menuliskan informasinya melalui postingan berikut agar dipahami warganet.

gambar materi tes pppk 2021

Oke berdasarkan informasi yang guru-id lansir dari kemendikbud, dijelaskan bahwa Ujian Seleksi PPPK khusus guru berbeda dengan cpns karena materi tes p3k tidak ada tes kompetensi dasar (SKD).

Adapun materi tes yang wajib dipelajari olhe teman-teman guru baik guru muda maupun senior yang akan ikut seleksi guru PPPK tahun 2021 ada empat yakni

(1) 📄 Kompetensi teknis

Materi tes yang pertama ialah kompetensi teknis, Agar dapat lolos tes pertama ini teman-teman guru wajib mempelajari materi yang berhubungan dengan mata pelajaran atau bidang yang anda kuasai.

Sebagai bahan belajar, guru-id telah menyediakan latihan soal-soal kompetensi teknis yang bisa di download melalui tautan berikut :👉 Soal kompetensi teknis PPPK

(2) 📄 Tes Bakat Skolastik

Materi tes pppk yang kedua juga wajib dikuasai agar lolos seleksi, karena materi ini masuk di ujian seleksi PPPK tahun 2021 mendatang. Sebagaimana telah kita ketahui Tes Bakat Skolastik menguji kemampuan guru apakah layak menjadi PPPK. selain itu ada beberapa rincian subtes TSB yaitu verval, kuantitif dan dan penalaran.

Untuk mempermudah teman-teman mempelajari beberapa butir soal TBS diatas, silahkan download soal latihan tes bakat skolastk disini : 👉 Soal latihan tes bakat skolastik

(3) 📄 Tes Manajerial

Pada materi tes berikut ini peserta seleksi pppk wajib belajar bagaimana cara memimpin untuk mengatur segala sesuatu dengan benar. beberap butir soal akan guru-id sajikan guna mempermudah teman-teman guru belajar : 👉 Soal latihan tes bakat skolastik

(4) 📄 Tes Sosio kultural

Materi ujian seleksi pppk yang berikut ini juga sangat penting dipelajari. Materinya berhubungan dengan pengetahuan guru tentang mengembangkan muatan karakter yang berbasis social-budaya yang terjadi di sekitar proses pembelajaran itu berlangsung, yaitu pembelajaran yang akomodatif yang ditinjau dari sudut pandang keunggulan lokal dan ber wawasan sosiokultural.

Untuk lebih jelasnya silahkan teman-teman guru pelajari contoh soalnya : 👉 Soal latihan tes sosio kultural

(5) 📄 Pertanyaan Wawancara

Sobat guru, tes wawancara ternyata juga masuk di ujian seleksi PPPK tahun 2021 mendatang. oleh karena itu teman-teman guru juga silahkan mempelajarinya. perlu diketahui tes ini dijawab secara tertulis bukan langsung.

link daftar pppk kemendikbud

Topik satu ini pasti banyak sekali ditanyakan warganet karena sampai saat ini link pendaftaran PPPK tak kunjung muncul padahal pada alur seleksi pppk kemendikbud, bulan januari merupakan rencana jadwal pendaftaran pppk dibuka.

Jadi bagaimana mengetahui link daftar pppk kemdikbud sudah dibuka apa belum? teman-teman bisa membaca ulasan mengenai alur pendaftaran pppk dan juga persyaratan pppk guru 2021 melalui postingan berikut : Link Daftar PPPK 2021 dan cara Mendaftar

passing grade pppk

Berapa jumlah nilai atau batas ambang passing grade pppk guru tahun 2021? Mengenai informasi yang satu ini masih menunggu peraturan baru pemeritah, namun sekedar referensi.

dikutip dari situs jawapos Nilai ambang batas untuk kompetensi teknis, manajerial, serta sosial kultural paling rendah 65 (akumulatif), dan nilai kompetensi teknis paling rendah 42. Jika peserta memenuhi nilai ambang batas tersebut, maka juga harus melampaui nilai ambang batas wawancara berbasis komputer paling rendah 15.

Perlu dibaca : ALUR PENDAFTARAN SELEKSI PPPK TAHUN 2021

Oke, demikianlah berita terkini yang dapat guru-id bagikan mengenai seleksi guru pppk tahun 2021. Semoga bermanfaat dan menjadi penambah wawasan.

0 Response to "Tes pppk apa saja ? Yuk Baca Postingan berikut"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

semoga informasi yang dibagikan bisa menambah wawasan para pembaca

Iklan Tengah Artikel 2

Berita yang dinformasikan melalui halaman ini diharapkan memberikan manfaat lebih kepada seluruh pengunjung.

Iklan Bawah Artikel