Cara Cek Status Kelulusan ukmppg Tahun 2021

Bismillah, pembaca ukmppg atau Uji Kompetensi Mahasiswa Program Profesi Guru adalah salah satu program untuk mendapatkan sertifikat pendidik. Jika anda telah mengikuti seleksi dan ingin mengetahui bagaimana hasilnya maka Sobat mahasiswa bisa secara langsung mengeceknya melalui situs resmi penyelenggara ppg dalam jabatan.

gambar ukm ppg kemdikbud

Dikutip dari situs ukm ppg kemdikbud, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan telah melaksanakan Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan tahun 2021 sebanyak 7 (tujuh) angkatan, dimulai dari Orientasi Mahasiswa PPG Angkatan I yang dimulai pada tanggal pada tanggal 7 Agustus 2020 dan berakhir pada pelaksanaan UKMPPG angkatan 7, kini tahun 2021/2022 dibuka kembali Pendaftaran Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Periode 8 Tahun 2021.

Sehubungan dengan hal tersebut daftar hasil UKMPPG Tahun 2021 melalui akun perguruan tinggi (Menu Rekap Lulusan) maupun masing- masing mahasiswa (Menu Cek Kelulusan) dengan memasukkan kombinasi No Daftar Ujian dan Tanggal Lahir yang tercatat dalam Formulir Pendaftaran.

Bagi mahasiswa yang dinyatakan lulus dapat diberikan sertifikat pendidik, sedangkan bagi yang belum dinyatakan lulus dapat mengikuti ujian pada tahun berikutnya sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Cara cek hasil ukmppg 2021

Oke caranya sangat singkat dan mudah, pertama silahkan anda klik link berikut : "http://ukm.ppg.kemdikbud.go.id/"

Di pojok kanan atas laman klik teks CEK KELULUSAN.

Pada laman berikutnya silahkan di form yang tersedia silahkan ketikkan nomor daftar ujian, dan tanggal lahir.

Selanjutnya klik tombol lihat status kelulusan. Selesai

Maka akan ditampilkan data kelulusan peserta nilai dan informasi lainnya.

MUNGKIN INGIN DILIHAT : DOWNLOAD HASIL KELULUSAN UKMPPG 2020

Demikianlah informasi yang dapat guru-id bagikan di laman ini. Semoga bermanfaat khususnya bagi sobat mahasiswa yang ingin mengetahu status kelulusannya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel