Awas ! link hoax Pendaftaran Prakerja Gelombang 12, Jangan diklik

Sobat edukasi banyak beredar informasi mengenai link pendaftaran kartu prakerja gelombang 12 di sosial media dan di aplikasi chat grup whats app telegram dan sebagainya, apakah benar?

gambar situs resmi prakerja gelombang 12

Eits, jangan langsung percaya karena banyak sekali link-link yang punya tujuan tertentu dikirim ke grup-grup untuk memanfaatkan korban.

Berikut ini adalah contoh informasi Hoaxs terkait dengan rekrutmen kartu prakerja gelombang 12.

Gelombang 12 Resmi Dibuka

Dapatkan bantuan sebesar 600.000 dari pemerintah lewat program prakerja. Kartu Prakerja adalah program pengembangan kompetensi berupa bantuan biaya yang ditujukan untuk pencari kerja, pekerja ter-PHK, atau pekerja yang membutuhkan peningkatan kompetensi. Bantuan akan dikirimkan setiap bulan selama program ini berjalan

Langkah untuk mendaftar prakerja

1. Kunjungi situs http://prakerja12.net/?v=gelombang12
2. Isi formulir data diri
3. Anda akan mendapatkan pemberitahuan melalui email/nomor hp
4. Bantuan akan dikrim melalui rekening

Pendaftaran dibuka selama 7 hari segera daftar agar tidak kehabisan kuota

Jika warganet mendapati kiriman seperti diatas maka informasi tersebut adalah hoaxs dan jangan pernah mengunjungi situs tersebut karena nantinya anda akan diarahkan untuk mengisikan data-data pribadi anda, bahayanya data anda bisa saja digunakan cracker untuk meretas akun anda.

Adapun yang perlu diingat bahwa "situs resmi prakerja gelombang 12" untuk mendaftar hanya di link berikut : https://dashboard.prakerja.go.id/daftar

MUNGKIN PERLU DIBACA : CARA MENDAFTAR PRAKERJA GELOMBANG 12

Selain link diatas, harap warganet berhati-hati. Jangan lupa untuk mengingatkan juga sanak saudara keluarga disana agar dapat bijak dalam menerima setiap informasiyang beredar. Dan pastikan ada sumber resminya.

MUNGKIN PERLU PELAJARI : CONTOH SOAL PRAKERJA GELOMBANG 12

Demikianlah informasi yang dapat guru-id bagikan pada laman ini, semoga bermanfaat dan menjadi tambahan wawasan bagi warganet.

0 Response to "Awas ! link hoax Pendaftaran Prakerja Gelombang 12, Jangan diklik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Jika ada informasi yang tidak jelas, iklan yang tidak pantas atau ingin ditanyakan, segera hubungi saya melalui laman kontak, insya allah akan ditanggapi secepatnya.

Penulis berharap, semoga informasi yang ditampilkan bisa menambah wawasan para pembaca

Iklan Tengah Artikel 2

Berita yang dinformasikan melalui halaman ini diharapkan memberikan manfaat lebih kepada seluruh pengunjung.

Jika ada informasi yang tidak jelas, iklan yang tidak pantas atau ingin ditanyakan, segera hubungi saya melalui laman kontak, insya allah akan ditanggapi secepatnya.

Iklan Bawah Artikel