cara verifikasi email Prakerja | Pendaftaran Gelombang 12

Halo warganet, apa kabar? saya doakan semoga pembaca disana selalu dalam keadaan sehat ya. Jangan lupa untuk bersyukur karena masih bisa bernafas lega detik ini.

gambar verifikasi email prakerja gelombang 12

Meskipun di masa pandemi sekarang ini sekolah diliburkan, tapi guru dan siswa masih bisa belajar bersama dari dengan mode dalam jaringan (online).

begitu juga dengan kegiatan melamar kerja bisa dilakukan secara online. Seperti salah satu program pak jokowi yakni program kartu prakerja.

Adapun Sesuai dengan judul posting kali ini guru-id akan berbagi informasi yang masih ada hubungannya pendaftaran prakerja gelombang 12.

Informasi yang dimaksud adalah tahap "verifikasi email Prakerja". Mengapa? karena ppada tahap pembuatan akun login ke portal prakerja, seluruh pelamar wajib verifikasi email.

note: Informasi ini khusus bagi pelamar yang belum pernah membuat akun di portal kartu prakerja, jika sudah punya akun harap abaikan artikel ini

Buat Akun Login Prakerja

Oke langsung saja, tahap awal sebelum masuk ke verfikasi akun prakerja silahkan mendaftar terlebih dahulu, Caranya :

👉 Buat akun baru untuk login ke portal prakerja tahun 2021 klik tautan berikut : https://dashboard.prakerja.go.id/daftar

👉 pada form yang tampil, ketikkan alamat email aktif, password, dan ulangi password.

👉 selanjutnya klik centang saya menyetujui Syarat dan Ketentuan dan Kebijakan Privasi yang berlaku.

👉 Berikutnya klik tombol "BUAT AKUN"

👉 Buka kotak masuk email kamu, kemudian klik tombol "verifikasi email sekarang". Jika berhasil, maka akan muncul pemberitahuan "Selamat! Email kamu sudah berhasil terverifikasi di platform Kartu Prakerja."

gambar cara verifikasi email kartu prakerja

kelima, Login menggunakan email yang tadi sudah didaftarkan. selanjutnya browser anda akan diarahkan ke halaman Verifikasi KTP

Untuk lebih jelasnya silahkan pelajari lebih lanjut tentang : CARA DAFTAR PRAKERJA GELOMBANG 12.

Demikianlah informasi yang dapat disampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan warganet yang tidak sengaja mampir di blog sederhana ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel