pelaporan hasil asesmen kompetensi minimum dirancang untuk memberikan informasi mengenai tingkat kompetensi siswa pada kompetensi dasar literasi membaca dan numerasi pada satuan pendidikan.

Apa kabar peserta Bimtek guru belajar seri AKM? Masihkah anda mengerjakan tugas materi bimtek AKM? lalu apakah anda sedang mencari referensi jawaban? Jika demikian laman guru-id akan mencoba berbagi informasi mengenai pelaporan hasil asesmen.

gambar pelaporan hasil akm

Pada kuis tindak lanjut hasil bimtek akm ada pertanyaan mengenai pelaporan. Oke pernyataan tersebut adalah sebagai berikut :

"pelaporan hasil asesmen kompetensi minimum dirancang untuk memberikan informasi mengenai tingkat kompetensi siswa pada kompetensi dasar literasi membaca dan numerasi pada satuan pendidikan".

Lalu apakah pernyataan tersebut Benar ? Atau salah, anda bisa memilih jawaban berdasarkan pendapat anda.

Jika benar silahkan berikan alasan anda, juga jika salah berikian alasan anda sebagai peserta bimtek.

Namun berdassarkan buku Asesmen Nasional kemendikbud, pernyataan diatas adalah benar.

Selengkapnya silahkan baca kutipan tentang Asesmen Nasional berikut ini.

MUNGKIN PERLU DIBACA : Tindak Lanjut Laporan Hasil AKM.

Tujuan AKM

Pelaporan Hasil AKM dirancang untuk memberikan informasi mengenai tingkat kompetensi murid. Tingkat kompetensi tersebut dapat dimanfaatkan guru berbagai mata pelajaran untuk menyusun strategi pembelajaran yang efektif dan berkualitas sesuai dengan tingkat capaian murid.

Bagi teman-teman guru yang telah menyelasaikan tahap Bimtek seri guru belajar AKM, silahkan download juga contoh laporannya melalui tautan dibawah !

MUNGKIN DIBUTUHKAN : LAPORAN BIMTEK GURU BELAJAR SERI AKM

Demikianlah informasi yang dapat guru-id bagikan sebagai referensi jawaban materi pada bimtek guru belajar seri AKM.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel