sim gpo login dan Cara Membuat Akun Sim PKB tahun 2021

Pertanyaan !
Seorang guru telah terdaftar di aplikasi dapodik, tapi dia belum pernah ikut UKG sehingga dia tidak memiliki nomor UKG. Apakah guru tersebut bisa membuat akun untuk login sim pkb?

Jawaban!
Tentu saja Bisa, karena saat ini portal simpkb menyediakan fasilitas registrasi akun sim pkb bagi Guru yang telah terdata pada aplikasi dapodik.

Pertanyaan !
Bagaimana cara mengetahui nomor UKG Guru yang sudah terdata di dapodik?

Jawaban!
Silahkan menuju portal "sim gpo login", caranya cukup klik tautan berikut : https://paspor-gtk.belajar.kemdikbud.go.id/casgpo/login.

Langkah berikutnya silahkan klik teks "REGISTRASI AKUN GTK" selanjutnya jika diminta mengisi form no ukg, klik terlebih dahulu teks "cari no ukg", berikutnya pada pencarian data gtk ketikkan nama gtk, pilih provinsi, dan Kota. Selanjutnya klik "Cari GTK"

Untuk melakukan "registrasi akun sim pkb" Guru baru, silahkan klik Nama GTK di sebelah kiri Data GTK.

Berikutnya pilih tanggal lahir anda sesuai dengan data yang sebenarnya, lalu centang saya bukan robot. Berikutnya klik tombol "register"

Pada notifikasi yayng muncul, klik tombol "Setuju & cetak" sampai pada langkah ini silahkan anda simpan akun simpkb anda yang telah berhasil dicetak. Simpan ke local disk atau tempat yang aman.

gambar akun sim pkb 2021

Login Sim PKB

Oke sampai disini langkah anda belum selesai, selanjutnya adalah bergabung dengan Komunitas MGMP di wilayah kerja anda sesuai mata pelajaran yang anda ajarkan. Caranya anda harus login ke sim pkb lalu memasukkan email, nomor hp bserta memilih mata pelajaran yang anda ampu saat ini di tempat anda mengajar.

Untuk login cepat ke sim pkb silahkan menuju link berikut : https://gtk.belajar.kemdikbud.go.id/, berikutnya klik tombol masuk pada portal sim pkb.

Langkah selanjutnya silahkan masuk menggunakan email dan password akun simpkb yang tadi anda simpan.

Setelah berhasil masuk ke beranda sim pkb anda, silahkan Lengkapi Data Nomor Seluler & Email Kontak Anda! dengan cara klik lengkapi sekarang.

Langkah berikutnya klik menu sim pkb dipojok kiri atas, lalu pilih "profilku" selanjutnya arahkan kursor anda kehalaman bawah, dan pada "Data mapel" klik Icon pensil untuk menyimpan mata pelajaran anda.

Setelah memilih mata pelajaran, silahkan klik tombol simpan agar perubahan berhasil.

SELANJUTNYA

Perjuangan anda belum selesai, Anda terdeteksi belum menjadi anggota komunitas mapel agar Anda menjadi anggota komunitas mapel, silakan hubungi ketua komunitas mapel Anda.

Nah langkah-langkah yang anda harus lakukan adalah menghubungi ketua MGMP di wilayah kerja anda.

Di masa pandemi ini akan lebih bagus berkomunikasi melalui Daring. Berikut contoh permohonan untuk ditambahkan ke komunitas mata pelajar/mgmp simpkb.

Assalamualaikum/selamat siang/pagi/malam bapak/ibu ketua MGMP IPA kab/kota..., Perkenalkan nama saya .... guru IPA dari SD/SMP/SMA/SMK, Saya minta bantuan agar ditambahkan ke komunitas sim pkb IPA MGMP kabupaten/Kota. Terima banyak atas kasih bantuannya, wassalamualaikum.

Oke itulah informasi singkat yang dapat guru-id tulis dan share kan di kesempatan ini. Lebih dan kurang saya mohon maaf. Jika ada kesalahan harap di maklumi karena keterbatasan ilmu yang saya miliki.

0 Response to "sim gpo login dan Cara Membuat Akun Sim PKB tahun 2021"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

semoga informasi yang dibagikan bisa menambah wawasan para pembaca

Iklan Tengah Artikel 2

Berita yang dinformasikan melalui halaman ini diharapkan memberikan manfaat lebih kepada seluruh pengunjung.

Iklan Bawah Artikel