Surat Pemberitahuan verval Data Individu Siswa Kelas Akhir Tahun 2021

Sobat edukasi, baru-baru ini pusdatin kemdikbud menerbitkan surat pemberitahuan tentang Verifikasi dan Validasi Data Individu Peserta Didik Kelas Akhir Tahun Ajaran 2020/2021.

gambar verval Data Individu Siswa Kelas 6 9 12

Untuk lebih jelasnya berikut kutipan isi surat pemberitahuan yang ddimaksud.

Merujuk pada Surat Menteri Dalam Negeri Nomor 470/3162/SJ tanggal 15 Mei 2020 tentang penerapan Nomor Induk Kependudukan (NIK) pada Data Pokok Pendidikan (Dapodik) Kemendikbud, dan berdasarkan Permendikbud Nomor 45 Tahun 2019, tentang Organisasi dan Tata Kerja Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Pusat Data dan Teknologi Informasi (Pusdatin) memiliki tugas sebagai Integrator Data di Kemendikbud.

Sehubungan dengan hal tersebut, maka Pusdatin telah menyiapkan mekanisme pembaruan data peserta didik yang terintegrasi dengan NIK dari Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Ditjen Dukcapil) Kemendagri, dimana untuk tahap awal akan berfokus pada pembaruan data peserta didik tingkat akhir. Adapun aplikasi Verifikasi dan Validasi Data Individu Peserta Didik ini dapat diakses secara langsung oleh peserta didik/orang tua/wali melalui tautan http://nisn.data.kemdikbud.go.id.

Dalam rangka implementasi aplikasi tersebut, kami mohon Saudara dapat melakukan hal-hal berikut:

1. Menugaskan satuan pendidikan di wilayahnya untuk menginformasikan dan sekaligus mendorong peserta didik/orang tua/wali melakukan pembaruan data menggunakan aplikasi Verifikasi dan Validasi Data Individu Peserta Didik

2. Melakukan koordinasi dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Wilayah setempat terkait pembaruan data Kependudukan; dan

3. Mengawasi aktivitas Persetujuan di tingkat satuan pendidikan menggunakan fitur Rekap Identitas pada laman http://pd.data.kemdikbud.go.id. Persetujuan ditingkat satuan pendidikan menggunakan fitur Pengajuan Edit Identitas pada laman http://vervalpd.data.kemdikbud.go.id.

Mengingat pentingnya hal di atas, kami mohon Saudara dapat menindaklanjutinya. Atas perhatian dan kerja sama yang baik, kami ucapkan terima kasih

PERLU DIBACA : CARA VERVAL DATA INDIVIDU KELAS 6 9 DAN 12



Demikianlah informasi yang dapat disampaikan melalui postingan ini. Semoga informasi ini bermanfaat khususnya bagi satuan pendidkkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel