ayogurubelajar.kemdikbud.go.id/seri-pppk/ Link Pendaftaran Seri Belajar Mandiri Calon Guru ASN PPPK

Sobat edukasi jika anda ingin mengikuti bimbingan belajar sebagai persiapan seleksi PPPK Guru tahun 2021, maka pemerintah sudah membuka pendaftaran melalui program guru belajar kemdikbud.

gambar cara daftar seri belajar calon guru ASN PPPK

Adapun program tersebut bernama "Seri Belajar Mandiri Calon Guru ASN PPPK". Nah melalui program inilah nantinya guru-guru mendapatkan Materi, Perangkat, Latihan soal-soal, Community Learning serta Tryout sebagai tambahan bekal untuk mengikuti seleksi Guru ASN PPPK.

Jika teman-teman menanyakan bagaimana cara mendaftar program seri belajar mandiri calon guru ASN PPPK, maka pada laman ini akan guru-id bagikan tutorialnya sehingga mempermudah teman-teman.

Selain itu di akhir artikel guru-id sajikan juga video panduan agar lebih mudah dipahami oleh teman-teman guru.

Untuk lebih jelasnya langsung saja ikuti langkahh-langkag dibawah ini sebagai panduan pendaftaran bagi pemula.

Cara Mendaftar

Pertama-tama untuk mendaftar ke program Seri Belajar Mandiri Calon Guru ASN PPPK silahkan persiapkan akun sim pkb anda.

👉Langkah berikutnya silahkan masuk ke portal pendaftaran melalui alamat web berikut : https://ayogurubelajar.kemdikbud.go.id/seri-pppk/. kemudian klik tombol "mulai belajar".

👉Berikutnya pada menu yang tampil pilih "belajar mandiri calon guru ASN PPPK" kemudian klik tombol "Selengkapnya"

👉Pada halaman selanjutnya klik tombol "daftar" lalu silahkan pilih mata pelajaran, dan pastikan mapel yang dipilih sesuai dengan ijazah S1/D4 anda.

👉Jika sudah dipilih klik kembali tombol "Daftar" selanjutnya akan tampil informasi dan jadwal pelaksanaan tryout sesuai dengan bidang mata pelajaran yang anda ampu.

👉 Sampai disini anda hanya perlu menunggu proses bimtek guru belajar seri asn p3k.

Perlu diketahui bahwa untuk dapat mengikuti tryout PPPK maka terlebih dahulu harus menyelesaikan semua fasilitas pembelajaran pada tahap 1.

Jika ingin mengubah mata pelajaran silahkan klik tombo Ubah mapel pada laman seri belajar pppk.

✅Program ini diperuntukkan bagi peserta yang akan mengikuti seleksi guru ASN PPPK. Program ini hanya memfasilitasi peserta untuk belajar mandiri dalam mempersiapkan diri mengikuti seleksi dimaksud dan tidak menjamin kelulusan peserta menjadi guru ASN PPPK.

✅Kementerian yang berwenang menentukan kelulusan adalah Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB).

✅Peserta wajib menuntaskan Fasilitasi Pembelajaran selama 7 (tujuh) hari sejak pemilihan mata pelajaran. Jika tidak tuntas maka diberikan kesempatan 1 (satu) kali untuk mengulang atau mengganti mata pelajaran.

✅Peserta tuntas Fasilitasi Pembelajaran yang belum mengikuti Try-Out dapat mengubah mata pelajaran lain sebanyak 1 (satu) kali.

✅Sanggup melaksanakan Try-Out sesuai jadwal yang ditetapkan oleh sistem. Bila masih tersedia jadwal Try-Out dan kuota Try-Out belum terpenuhi, peserta dapat memiliki kesempatan 1 (satu) kali Try Out Ulang

Untuk video pendaftaran guru belajar seri pppk ini akan segera guru-id bagikan setelah selesai pengeditan.

Demikianlah informasi yang dapat di tuliskan, semoga menambah wawasan dan bermanfaat khususnya kepada pada pendaftar program ini.

GABUNG DI GRUP Seri Belajar Mandiri Calon Guru ASN PPPK (KLIK GABUNG)

NEXT POSTINGAN : CARA MENYELESAIKAN TAHAP 1 FASILITASI PEMBELAJARAN GURU BELAJAR PPPK

0 Response to "ayogurubelajar.kemdikbud.go.id/seri-pppk/ Link Pendaftaran Seri Belajar Mandiri Calon Guru ASN PPPK"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Jika ada informasi yang tidak jelas, iklan yang tidak pantas atau ingin ditanyakan, segera hubungi saya melalui laman kontak, insya allah akan ditanggapi secepatnya.

Penulis berharap, semoga informasi yang ditampilkan bisa menambah wawasan para pembaca

Iklan Tengah Artikel 2

Berita yang dinformasikan melalui halaman ini diharapkan memberikan manfaat lebih kepada seluruh pengunjung.

Jika ada informasi yang tidak jelas, iklan yang tidak pantas atau ingin ditanyakan, segera hubungi saya melalui laman kontak, insya allah akan ditanggapi secepatnya.

Iklan Bawah Artikel