Cara Cek & Download Penerima Dak Fisik tahun 2021

Sobat edukasi, Pada postingan kali ini guru-id akan berbagi informasi mengenai cara cek sekolah sd smp sma smk penerima bantuan dana alokasi (DAK) Khusus tahun 2021.

gambar daftar penerima dak fisik tahun 2021

Bagi teman-teman yang ingin mengentahuinya bisa menyimak langkah-langkah yang guru-id sajikan di laman ini.

Sebagaimana kita ketahui bersama Dana Alokasi Khusus Fisik yang selanjutnya disebut DAK Fisik adalah dana yang dialokasikan dalam anggaran pendapatan dan belanja negara kepada daerah tertentu dengan tujuan untuk membantu mendanai kegiatan khusus fisik yang merupakan urusan daerah dan sesuai dengan prioritas nasional.

Sebagaimana kita ketahui bersama Petunjuk Operasional mengenai Dana Alokasi Khusus Fisik Reguler Bidang Pendidikan Tahun angggaran 2021 diatur pada Permendikbud Nomor 5 Tahun 2021. (Download disini)

Penerima dak fisik dinilai dari isian formulir kerusakan bangunan sesuai kondisi bangunan sekolah yang disikan ke dapodik. Dalam hal ini petugas penilaian adalah Dinas pendidikan dan PUPR.

Setelah dinilai oleh dinas pendidikan, selanjutnya sekolah melakukan upload form penilaian ke portal sp datadik kemdikbud.

Sebagai pengetahuan silahkan baca juga : Cara mengisi form penilaian kerusakan bangunan dapodik.

Cek Penerima DAK Fisik

Sesuai dengan judul postingan berikut guru-id bagikan cara cek Sekolah Penerima DAK Fisik tahun 2021.

👉 Langkah pertama, silahkan menuju portal berikut : "http://ditpsd.kemdikbud.go.id/PenerimaDAK2021" (KLIK DISINI)

👉 Selanjutnya pada portal tersebut, silahkan pilih Provinsi dan kabupaten, kemudian klikl tombol "Download data Penerima Bantuan DAK 2021".

👉 Setelah tombol tersebut diklik maka file dalam format excel akan terunduh otomatis dan tersimpan ke dalam perangkat anda.

Demikianlah informasi yang dapat guru-id bagikan. Semoga menambah wawasan khusus tentang bantuan dak fisik tahun 2021.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel