Download Contoh Format Penilaian Siswa Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ)

Sobat Guru Senusantara, pada postingan kali ini akan dibagikan sebuah dokumen yang bisa dijadikan dalam melakukan Penilaian Siswa pada kegiatan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) Tahun Pelajaran 2021/2022. Sebagaimana kita ketahui bersama bawah Penilaian adalah proses pengumpulan dan pengolahan informasi untuk mengukur pencapaian hasil belajar peserta didik.

gambar format penilaian pembelajaran jarak jauh 2021

Guru pasti paham, Dalam melaksanakan penilaian, pendidik dan satuan pendidikan harus mengacu pada Standar Penilaian Pendidikan.

Misalnya Pada proses pembelajaran, yang berlangsung baik tatap muka ataupun jarak jauh, guru selalu mempersiapkan berbagai penilaian terhadap siswanya pada akhir pembelajaran suatu materi. Proses penilaian ini dilakukan untuk mengevaluasi kemampuan siswa terhadap materi yang telah di ajarkan.

Karena kondisi pandemi, berbagai kiat guru mempersiapkan format penilaian terhadap siswa baik penilaian pengetahuan, sikap dan keterampilan, semua dilakukan berdasarkan kondisi tempat Bapak/Ibu mengajar, saat PJJ diterapkan baik luring ataupun daring harus mempersiapkan formulir penilaian kemampuan siswa.

Sistem pembelajaran jarak jauh (PJJ) baik dilakukan secara daring dan luring mau tidak mau harus dilakukan di tengah wabah covid-19. Sebab, tidak mungkin peserta didik dibiarkan saja libur panjang hingga menunggu covid 19 akan hilang. sehingga Cara penilaiannya pun berubah dari tatap muka yang dalam kondisi normal dengan bertatap muka langsung tentu sangat berdeda dengan sistem pembelajaran saat ini, dimana proses penilaiannya sangat terbatas.

Dalam pembelajaran jarak jauh (PJJ) di sekolah pada masa pandemi covid-19 terdapat beberapa kendala seperti terbatasnya waktu pembelajar karena waktu pembelajaran di kurangi sehingga materi yang di sampaikan tidak tuntas.

Berikut ini guru-id bagikan file ms word Contoh Format Penilaian Siswa Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) (UNDUH FILE WORD).

Jika dibutuhkan teman-teman guru juga dapat Menngunduh : Format penilaian Daring jenjang SD kelas 1 SD 6 (UNDUH WORD).

Demikianlah informasi yang dapat guru-id bagikan terkait dengan contoh Format Penilaian Siswa Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) tahun pelajaran 2021/2022.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel