Unduh Contoh Lembar Monitoring dan Pengamatan Orang Tua Selama PJJ

Sobat edukasi, selama pembelajaran jarak jauh (PJJ) bukan hanya guru yang berperan penting dalam kegiatan pembelajaran dari rumah. tapi juga orangtua wajib melakukan pemantauan pada anaknya. mengapa demikian ? Karena proses pembelajaran selama masa pandemi dilakukan di rumah, orang tua akan membantu guru dalam mengamati proses pembelajaran. Orang tua mengamati berbagai aktivitas dalam proses pembelajaran. Seperti dalam hal menyelesaikan tugas, berkomunikasi dengan guru, mengucapkan salam, dll.

gambar Lembar Monitoring dan Pengamatan Orang Tua Selama PJJ

Dengan demikian Dalam hal ini orang tua hanya mengamati dan merekam proses belajar anak ke dalam bentuk video atau memfoto hasil karya anak atau langsung menuliskan pada lembar pengamatan dan monitoring yang dikirimkan atau dibagikan oleh guru.

Menurut pakar pendidikan Keterlibatan orang tua dalam pembelajaran bisa diidentifikasi dalam sebagian pola yang berbeda semacam bekerja sama  (misalnya, menolong dengan pekerjaan rumah), aktivitas berbasis sekolah ( misalnya, mendatangi kegiatan sekolah), ataupun komunkasi orang tua dan guru ( misalnya, berdialog dengan guru soal pekerjaan rumah), dan pemantauan sikap anak di luar sekolah.

Dampak Keterlibatan orang tua pula bisa berhubungan dengan penanda lain semacam keberhasilan, tingkatan repetisi( mengulang kelas) yang rendah, tingkatan drop out yang lebih renda, tingkatan kelulusan serta ketepatan waktu riset yang besar, dan tingkatan partisipasi dalam program pendidian lanjut yang lebih besar.

Dalam proses pembelajaran jarak jauh (PJJ) ini, dbutuhkan kedudukan orang tua selaku pengganti guru. (Winingsih) ada 4 kedudukan orang tua sepanjang pembelajaran jarak jauh ialah selaku berikut :

  1. Orang tua mempunyai peran selaku guru di rumah, yang di mana orang tua bisa membimbing anaknya dalam belajar secara jarak jauh dari rumah.
  2. Orang tua selaku fasilitator, ialah orang tua bagaikan fasilitas serta prafasilitas untuk anaknya dalam melakukan pendidikan jarak jauh.
  3. Orang tua selaku motivator, ialah orang tua bisa membagikan semangat dan sokongan kepada anaknya dalam melakukan pendidikan, sehingga anak mempunyai semangat buat belajar, dan mendapatkan prestasi yang baik.
  4. Orang tua selaku pengaruh ataupun director. Ketelibatan orang tua dalam pembelajaran dimaksud bagaikan upaya yang dicoba oleh orang tua buat berpartisipasi dalam pembelajaran anak baik itu dengan tiba kesekolah ataupun dengan dialog dengan pihak sekolah tentang pertumbuhan anak.
Berikut ini Contoh Lembar Monitoring dan Pengamatan Orang Tua Selama BDR, bisa Anda unduh pada tautan dibawah ini

Langkah berikutnya silahkan download Contoh Lembar Monitoring dan Pengamatan Orang Tua Selama PJJ melalui link berikut : (LINK SATU) DAN (LINK DUA). Silahkan minta akses ke pemilik file dan cek email anda untuk mengunduh filenya.

Unduh juga : FORMAT PENILAIAN SISWA PEMBELAJARAN JARAK JAUH MS WORD.

Demikianlah informasi yang dapat guru-id bagikan terkait dengan contoh Lembar Monitoring dan Pengamatan Orang Tua Selama BDR tahun pelajaran 2021/2022.

0 Response to "Unduh Contoh Lembar Monitoring dan Pengamatan Orang Tua Selama PJJ"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel