Cara Cek Status Guru Yang Sudah Mengisi Survei Lingkungan Belajar

Pada postingan sebelumnya guru-id sudah berbagi informasi mengenai Pengisian Survei lingkungan belajar. Jika anda sudah membacanya, maka kegiatan ini merupakan program kemendikbud yang dilaksanakan untuk menggantikan program pemetaan mutu pendidikan (PMP). Namun hingga saat ini belum ada pengumuman resmi tentang tentang ditiadakannya pengisian PMP.

Mengulang kembali disini, bahwa pengisian survei lingkungan belajar diperuntukkan bagi guru dan kepala sekolah. jelasnya Survei Lingkungan Belajar bertujuan memotret berbagai aspek yang terkait dengan lingkungan belajar di kelas maupun di tingkat satuan pendidikan, sehingga hasil asesmen nasional secara komprehensif memberikan profil satuan pendidikan dari input-proses-output. Setiap respon yang bapak/ibu berikan diharapkan dapat mencerminkan kondisi satuan pendidikan sesungguhnya dan menjadi informasi reflektif. Oleh karena itu; kejujuran, keaktifan, serta kelengkapan dalam pengisian survei lingkungan belajar; menjadi kunci kualitas informasi yang akan diterima oleh satuan pendidikan.

Mengisi survei lingkungan belajar merupakan kewajiban guru masing-masing. Pengisian tidak boleh diwakilkan ke operator sekolah. Nah, mengenai cara pengisian sudah guru-id buatkan postingan mellaui tautan berikut : Cara mengisi survei lingkungan belajar.

Sedangkan untuk login pengisian survei silahkan mengakses link berikut : https://surveilingkunganbelajar.kemdikbud.go.id/login, karena tautan tersebut merupakan alamat resmi.

Sekedar mengingatkan, sebelum melakukan pengisian survei lingkungan belajar, pastikan proktor sudah mencetak dan membagikan kartu login survei lingkungan belajar. Jika guru belum mendapatkannya, bisa meminta bantuan proktor/operator sekolah.

Laman guru-id juga telah pernah membahas tentang : Cara cetak kartu login survei lingkungan belajar.

Cek status Guru yang Sudah Mengisi Survei

Selanjutnya bagi kepala sekolah yang ingin memantau atau melihat status guru yang sudah melakukan pengisian survei bisa mengikuti langkah-langkah dibawah !

1. Login ke portal berikut, https://dashboardslb.kemdikbud.go.id/#/login, klik tombol login SSO.

2. Login menggunakan akun SSO verval pd, selanjutnya pada laman utama silahkan cek status guru.

3.Jika status guru "Completed", artinya pengisian sudah selesai dikerjakan. Sedang jika statusnya "progres" maka masih dalam proses pengerjaan.

4. Adapun jika statusnya masih "cetak Individu", maka guru tersebut belum mengerjakan. Semoga dipahami.



Pengingat

Pastikan pengisian survei yang diisi sudah 100%, jika belum persentase belum sampai seperti penampakkan gambar diatas, kemungkinan ada pertanyaan yang belum terjawab.

center>Referensi : Contoh Soal Survei lingkungan belajar

Terima kasih telah berkunjung dan membaca informasi di blog guru-id.com, Semoga bermanfaat dan memberikan tambahan wawasan. salam edukasi.

0 Response to "Cara Cek Status Guru Yang Sudah Mengisi Survei Lingkungan Belajar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel