Formasi ASN P3k 2022 Untuk Tendik Honorer Sudah Diusulkan Kemendikbudristek

Salah satu informasi sekaligus kabar gembira bagi tenaga Kependidikan (tendik) yang guru-id akan bagikan pada laman ini yakni mengenai Info dari Pejabat Kemendikbudristek soal formasi ASN PPPK 2022 Bagi Tendik Honorer.

Dikutip dari Jpnn, Tenaga kependidikan (tendik) honorer yang menunggu kesempatan ikut tes PPPK, bisa sedikit bernapas lega. Pasalnya Kemendikbudristek sudah mengusulkan formasi PPPK untuk tendik pada seleksi ASN 2022.

Sekretaris Ditjen Guru Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbudristek Nunuk Suryani menjelaskan untuk seleksi PPPK 2021 dan 2022, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) tidak menyiapkan formasi untuk tendik.

Sehingga untuk tahun ini Kemendikbudristek belum bisa mengajukan formasi tendik di PPPK 2021 karena memprioritaskan guru.

Namun, untuk tahun depan Kemendikbudristek berupaya agar ada formasi PPPK bagi tendik honorer. "Kami sudah mengajukan usulan formasi PPPK 2022 untuk tendik. Mudah-mudahan usulan kami dikabulkan KemenPAN-RB," ujarnya di Jakarta, Jumat (15/10).

Upaya Kemendikbudristek ini sebagai tindak lanjut atas kesepakatan pemerintah dengan Panja Pengangkatan Guru Tenaga Kependidikan Honorer menjadi ASN (PGTKH ASN) Komisi X DPR RI.

Honorer Buat Petisi Salah satu rekomendasinya adalah mengupayakan guru dan tendik honorer menjadi ASN baik PNS maupun PPPK. MenPAN-RB Tjahjo Kumolo dalam rapat dengan Komite I DPD RI pada 4 Oktober 2021 menyampaikan rekrutmen PPPK 2022 akan mengakomodir tenaga teknis administrasi termasuk tendik.

Bahkan untuk honorer K2 akan diberikan kebijakan khusus agar bisa mengikuti tes PPPK 2022.

Dia juga menegaskan untuk 2022, pemerintah fokus pada rekrutmen PPPK. Sedangkan seleksi CPNS ditiadakan. MenPAN-RB juga menyebutkan formasi PPPK guru yang belum diajukan tahun ini sekitar 500 ribu akan diplotkan tahun depan. (esy/jpnn)

Tenaga Kependidikan Meliputi

gambar tendik operator sekolah

Siapakah tenaga kependidikan? dan apa saja tugasnya? Dikutip dari Standar Pendidik dan Tenaga Kependidikan, perlu diketahui bahwa yang termasuk Tenaga kependidikan meliputi kepala sekolah/madrasah, pengawas satuan pendidikan, tenaga administrasi, tenaga perpustakaan, tenaga laboratorium, teknisi, pengelola kelompok belajar, pamong belajar, dan tenaga kebersihan.

Bagaimana dengan operator sekolah? Hingga saat ini operator sekolah merupakan bagian dari tugas tambahan tenaga administrasi sebagai pengelola Data pada aplikasi dapodik kemdikbud. Jadi menurut guru-id, operator sekolah masuk ke tenaga administrasi.

Tugas operator sekolah selain mengelolah dapodik, juga banyak aplikasi pendataan lainnya seperti BOS online, RKAS, ANBK, verval Ponsel, dan sebagainya.

Informasi PPPK Terbaru

👉 Syarat dan cara mendafatar PPPK tahap 2 (BACA LEBIH LANJUT)

👉 Cara Mengisi Daftar Riwayat Hidup di sscasn (LIHAT DISINI)

👉 CEK FORMASI KOSONG PERSIAPAN SELEKSI PPPK TAHAP 2 (LIHAT DISINI)

👉 Ringkasan Materi Soal Kompetensi Teknis Formasi Guru Kelas SD (LIHAT DISINI)

👉 DOWNLOAD DAFTAR NILAI HASIL SELEKSI PPPK TAHAP 1 (LIHAT DISINI)

👉 BERGABUNG DENGAN GRUP PPPK GURU DI TELEGRAM (GABUNG GRUP DISINI)

👉 LATIHAN SOAL-SOAL TES KOMPETENSI PPPK GURU TAHAP 2 (MULAI LATIHAN)

👉 Dokumen yang disiapkan guru yang Lolos Seleksi PPPK Guru Tahap 1 (BACA DISINI)

👉 Besaran gaji guru honorer yang Lolos Seleksi PPPK Guru Tahap 1 (BACA DISINI)

👉 Link cek informasi kelulusan PPPK Guru Tahap 1 Tahun 2021, (SIMPAN FILE)

👉 UNDUH NILAI PASSING GRADE KepmenPAN RB 1169 Tahun 2021, (SIMPAN FILE)

👉 UNDUH FILE PDF KepmenPAN RB 1169 Tahun 2021, (SIMPAN FILE)

👉 Penjelasan Passing grade kategori 1 2 dan 3, (Baca disini)

Terima kasih telah berkunjung dan membaca informasi di blog guru-id.com, Semoga bermanfaat dan memberikan tambahan wawasan. salam edukasi.

0 Response to "Formasi ASN P3k 2022 Untuk Tendik Honorer Sudah Diusulkan Kemendikbudristek"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel