Penjelasan Nilai Ambang batas Kategori 1, 2 dan 3 P3K guru

Apa Yang dimaksud nilai ambang batas Kategori 1 2 dan 3 ? inilah pertanyaan yang sedang viral sekarang. Dengan dipublikasikannya kepmenpan-RB Nomor 1169 tahun 2021, maka ada kabar gembira khususnya bagi pelamar Usia 50 Tahun keatas. Yuk baca informasi ini hingga akhir.

Nilai Ambang batas Kategori 1, 2 dan 3

gambar PENJELASAN SINGKAT  TENTANG
NILAI AMBANG BATAS PPPK GURU kategori 1 2 dan 3

jadi sabahat pejuang NIPPPK Guru yang kami banggakan, Maksud dari nilai ambang batas atau Passing grade kategori 1 2 dan 3 pada kepmenpan rb nomor 1169 tahun 2021 bisa dimisalkan dari pertanyaan berikut :

Soal

Oktarina merupakan pelamar Seleksi PPPK guru tahap 1 yang mengambil formasi Guru Kelas SD. Oktarina berusia 34 tahun saat mendaftar. beliau telah mengikuti Uji Kompetensi dan mendapat nilai teknis 280, manajerial sosio kultural 185, serta nilai wawancara 35.

Berdasarkan Kepmenpan-RB nomor 1169 , Masuk kategori nilai ambang batas mana ibu oktarina?

Jawaban

Ibu Oktarina termasuk ke nilai ambang batas kategori 3 karena beliau mendapatkan nilai kompetensi 280.

Apakah bu oktarina lolos? Tentu saja karena nilai ambang batas kategori 3 untuk guru kelas SD yang harus dicapai 270, sedangkan nilai bu oktarina 280.

Pembahasan

1. Nilai ibu oktarina bukan termasuk di Passing grade kategori 1, karena nilai teknis beliau hanya 280, sedangkan nilai ambang batas kategori 1 harus 320 agar bisa lolos.

2. Ibu Oktarina juga bukan masuk ke pelamar kategori 2 karena usinya baru 35 tahun. Sedangkan berdasarkan diktum keenam kepmendikbud tersebut diatas, Nilai ammbang batas kategori 2 diberlakukan bagi peserta yang berusia paling rendah 50 (lima puluh) tahun pada saat pendaftaran.

Apakah afirmasi masih diberlakukan? sejak postingan ini dipublikasikan, belum ada perubahan tentang kebijakan afirmasi sehingga kebijakan lama masih tetap diberlakukan.

Link cek informasi kelulusan PPPK Guru Tahap 1 Tahun 2021, (SIMPAN FILE)

Kesimpulan

Apakah setelah membaca postingan ini bapak dan ibu memahami maksud dari nilai Kategori 1, 2 dan 3? kami berharap penjelasan singkat diatas memberikan sedikit pemahaman.

Intinya kebijakan yang tertuang pada Kepmenpan-RB nomor 1169 memberikan pesan bahwa ada penurunan nilai ambang batas kompetensi teknis (kategori 3) dan juga Tanpa passing grade nilai teknis Bagi pelamar berusian 50 tahun keatas.

Info Tambahan

1. Nilai ambang batas kategori 1 yaitu nilai Passing Grade Asli sesuai KepmenpanRB 1127 tahun 2021

2. Nilai ambang Batas Kategori 2 yaitu 110 manajerial-sosio kultural, 20 wawancara diberikan untuk peserta 50 tahun keatas saat pendaftaran

3. Nilai ambang batas kategori 3 yaitu nilai teknis pada lampiran 1 + mansos 130 dan wawancara 24

4. Kelulusan pada seleksi kompetensi 1 dilihat sebagai berikut:

a. Peserta yg lolos murni Passing Grade awal sesuai kepmenpanrb 1127 dan peringkat terbaik

b. Jika dalam formasi tidak ada yg lolos pg kategori 1 , maka diberlakukan Passing Grade kategori 2 khusus 50 tahun keatas.

C. Jika tidak ada peserta 50 tahun keatas yang Passing Grade kategori 2 maka diambil peserta dari nilai kategori 3 dan berperingkat terbaik

5. Peserta seleksi kompetensi 1 dibagi menjadi 2. Yaitu

A. Guru induk
B. Guru Sekolah luar. (Non induk)

Masing masing peserta akan berkompetisi (persaingan nilai) sesuai kelompoknya.

6. Jika peserta kelompok A (guru induk) tidak lulus Passing Grade 1,2, atau 3 maka maka Peserta kelompok

B (non induk) TIDAK BISA MENGISI FORMASI TERSEBUT. DAN BERLAKU SEBALIKNYA.

Untuk lebih jelasnya silahkan saksikan siaran langsung penjelasan mengenai pengumuman kelulusan seleksi PPPK guru tahap 1 melalu kanal youtube kemendikbud ristek, atau bisa mendaftar melalui link berikut.



LINK PENDAFTARAN Pengumuman hasil Seleksi PPPK guru 2021, (LIHAT INFORMASI)

UNDUH NILAI PASSING GRADE KepmenPAN RB 1169 Tahun 2021, (SIMPAN FILE)

Terima kasih telah berkunjung dan membaca informasi di blog guru-id.com, Semoga bermanfaat dan memberikan tambahan wawasan. salam edukasi.

0 Response to "Penjelasan Nilai Ambang batas Kategori 1, 2 dan 3 P3K guru"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel