Cara Mendaftar Guru belajar seri literasi dan numerasi Kemdikbud

Yuk daftar, Program Guru belajar dan berbagi seri literasi dan numerasi sudah dibuka. Bapak ibu guru sudah bisa mendaftar di portal resminya.

Program terbaru ini diluncurkan kemendikbud pada hari Jumat tanggal 5 (lima) november 2021. Selain itu kemendikbud juga mengumumkannya di website https://gtk.kemdikbud.go.id/.

Bagi bapak dan ibu guru yang ingin mengikuti kegiatan bermanfaat ini bisa menggunakan akun sim pkb dan belajar.id sebagai akses masuk ke wadah pendaftaran serta pemilihan jadwal bimtek. Selanjutnya...

Yang didapatkan peserta program Guru Belajar dan Berbagi seri Literasi dan Numerasi

Dikutip dari portal ditjen gtk kemdikbud, Dengan adanya pedoman bimbingan teknis literasi dan numerasi berbasis platform Guru Belajar & Berbagi, secara umum diharapkan dapat menghasilkan gambaran kegiatan dan program yang berisi miskonsepsi, konsepsi dasar, implementasi, dan praktik baik sebagai referensi guru lainnya dalam upaya meningkatkan kemampuan literasi dan numerasi di Indonesia. Adapun secara khusus hasil yang diharapkan dari kegiatan bimbingan teknis ini diantaranya:

  1. Peningkatan keterampilan dasar literasi dan numerasi guru pendidikan dasar.
  2. Peningkatan keterampilan dasar literasi dan numerasi kepala sekolah pada pendidikan dasar.
  3. Peningkatan keterampilan dasar literasi dan numerasi pengawas sekolah pada pendidikan dasar.
  4. Mewujudkan keberlanjutan proses pembelajaran berbasis literasi dan numerasi sesuai dengan tingkatan kelas di jenjang pendidikan dasar.

Cara Mendaftar

gambar cara daftar seri literasi dan numerasi

Langkah-langkah mendaftar seri literasi dan numerasi sangatlah mudah. Berikut panduan singkatnya.

1. Gunakan akun sim pkb untuk login ke program guru belajar dan berbagi di link ini : https://gurubelajardanberbagi.kemdikbud.go.id/

2. klik ayo guru belajar, pada laman selanjutnya pilih Seri Literasi dan Numerasi. klik tombol selengkapnya.

3. Pada laman selanjutnya klik lagi "mulai belajar", klik selengkapnya.

4. Pada laman utama, Kegiatan yang bisa Anda ikuti klik tombol Daftar.

5. Anda dapat memilih jadwal pelaksanaan dibawah ini berdasarkan waktu luang Anda, pilih angkatan dengan cara centang jadwal, kemudian klik lagi daftar

6. jika muncul notif, Apakah Anda yakin akan memilih kegiatan ini? klik YA

7. jika anda memilih jadwal angkatan 1, maka pelaksanaan bimtek pada hari Selasa, 09-11-2021 s/d Senin, 15-11-2021. Semoga dipahami.

Terima kasih telah berkunjung dan membaca informasi di blog guru-id.com, Semoga bermanfaat dan memberikan tambahan wawasan. salam edukasi.

0 Response to "Cara Mendaftar Guru belajar seri literasi dan numerasi Kemdikbud"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel