Link cek lokasi ujian pppk guru tahap 2 beserta Jadwalnya

Kabar terkini "link cek lokasi ujian guru pppk tahap 2" beserta tanggal ujian, lokasi, ruang dan sesi Peserta Seleksi Kompetensi P3K sudah bisa dilihat melalui Portal pppk guru kemdikbud. Sesuai dengan jadwalnya hari ini sudah bisa mencetak kartu, namun ternyata di sscasn belum dibuka..

Halo sobat guru peserta seleksi PPPK Guru tahap ke-2 Tahun 2021, kabar terkini yyang akan guru-id bagikan pada laman ini adalah mengenai jadwal dan lokasi ujian peserta seleksi yang sudah bisa dilihat oleh peserta melalui portal pppk guru kemdikbud, namun masalahnya web pppk kemendikbud error. Selain itu karena human error mungkin peserta banyak yang menggunakan nomor registrasi padahal yang diminta nomoor peserta sehingga jadwal dan lokasi tidak tampil, nah permasalahan kedua jadwal dan lokasi ujian masih berubah sehingga jadwalnya meragukan. MUngkin portalnya masih belum fix, namun tidak menutup kemungkinan akan ada perbaikan dari admin pusat.

Selanjutnya bagi teman-teman peserta seleksi pppk guru yang tidak sabar lagi ingin mengetahui jadwal dan lokasi ujian bisa langsung menuju portal guru pppk kemdikbud, karena link nya sudah di publikasikan.

Hanya sekedar mengingatkan pastikan teman-teman sudah mempersiapkan diri untuk menghadapi tes nanti. Karena ada tiga materi yang wajib dipelajari dan dikuasai diantaranya Materi tes kompetensi teknis (pedagogi dan profesional), materi kompetensi manajerial dan kompetensi sosial kultural.

Jika bapak dan ibu lolos seleksi kompetensi dari ketiga materi tes tersebut, maka baru bisa melanjutkan ke tahap wawancara.

Cara Cek Jadwal dan LOkasi Ujian

Link cek lokasi dan jadwal ujian pppk tahap 2 yang valid dan resmi bisa menuju portal sscasn, lalu login menggunakan akun sscasn masing-masing

https://daftar-sscasn.bkn.go.id/login

PESERTA TES WAJIB BACA : APLIKASI UJIAN BESERTA TATA TERTIB PESERTA SELEKSI KOMPETENSI PPPK GURU


gambar cek tanggal ujian, lokasi, ruang dan sesi pppk guru 2021

Sesuai dengan judul postingan berikut cara cek jadwal dan lokasi ujian melalui portal pppk guru kemdikbud. beberapa data yang wajib dipersiapkan oleh bapak dan ibu guru selaku pejuang NIPPPK Guru tahun 2021 diantaranya : Nomor induk Kependudukan (NIK) dan Nomor Peserta Ujian.

Darimana mendapatkan atau melihat nomor peserta ujian? Silahkan cetak kartu peserta ujian anda lewat portal sscasn. Jika belum paham silahkan pelajari :CARA CETAK KARTU PESERTA UJIAN PPPK GURU 2021.

👉 Langkah berikutnya jika data sudah siap, silahkan kunjungi portal https://gurupppk.kemdikbud.go.id/pelamar_p3k_tahap2/ kemudian dilaman utama klik "jadwal Seleksi". atau langsung lewat link ini : http://gurupppk.kemdikbud.go.id/pelamar_p3k/

Jika gagal membuka link diatas, silahkan gunakan browser mozilla firefox lewat komputer.

👉 Pada laman pencarian data jadwal dan tempat ujian kompetensi silahkan ketikkan NIK dan Kartu peserta tanpa tanda - ke dalam form yang tersedia, kemudian klik tombol CARI seperti penampakkan gambar dibawah !

👉 Jika data yang diketikkan benar, maka akan tampil tanggal ujian, lokasi ujian, nama ruang beserta sesi ujian. Kurang lebih seperti penampakkan gambar dibawah !

gambar cek tanggal ujian, lokasi, ruang dan sesi.png

Pengingat, bagi sobat guru yang sudah benar memasukkan data NIK dan Nomor peserta tapi data tidak tampil kemungkinan anda masuk ke kategori peserta seleksi tahap 2. tapi Ini baru perkiraan saja.

🔷🔷🔷 AYO COBA : LATIHAN TRY OUT SOAL GURU PPPK TAHAP 2 SESUAI FR



Pantau terus guru-id.com, karena Halaman ini akan terus di update untuk memperbaharui konten tentang Soal PPPK tahun 2021 sesuai materi Dari pemerintah.

Demikianlah informasi yang dapat guru-id bagikan terkait dengan link cek lokasi ujian pppk guru 2021, semoga bermanfaat dan menambah wawasan para pembaca sekalian. Jika ada yang ingin ditanyakan terkait topik postingan bisa menghubungi saya melalui laman kontak.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel