Data Calon Peserta PPG Dalam Jabatan 2022 Yang Wajib Di Perbarui

Bismillah, Hai sobat guru, Meneruskan informasi resmi tentang ppg dalam jabatan tahun 2022 yang bersumber dari surat edaran kemendikbud ristek melalui direktur pendidikan profesi guru tanggal 13 Januari 2022, berikut beberapa informasi yang dapat guru-id tuliskan pada laman ini.

Selanjutnya isi surat menuliskan, Dalam rangka pelaksanaan Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan tahun 2022. Direktorat Pendidikan Profesi Guru. Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan akan melakukan pemutakhiran data calon peserta PPG Dalam Jabatan tahun 2022. Sehubungan dengan itu. kami sampaikan beberapa informasi sebagai berikut:

Cara pemutakhiran data ppg 2022

pemutakhiran data ppg 2022

1. Data yang perlu dimutakhirkan yaitu:

Pada poin a, guru mengecek Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan tanggal lahir melalui laman verval PTK (https://vervalptk.data.kemdikbud.go.id)

(👉 Untuk pengecekkan data NIK dan tanggal lahir silahkan hubungi operator dapodik di sekolah tempat guru bertugas, jika ada perbaikan silahkan di update)

Pada poin b, Guru wajib memperbarui Riwayat pendidikan formal mulai dari jenjang pendidikan dasar hingga pendidikan terakhir serta riwayat karir guru mulai dari pertama kali mengajar melalui aplikasi dapodik sekolah; dan

(👉 Untuk pengecekkan data riwayat pendidikan bisa dilakukan mandiri dengan cara login di laman : https://ptk.datadik.kemdikbud.go.id/ kemudian login menggunakan username dan password gtk yang telah terdaftar di dapodik. Info lebih lanjut bisa menghubungi operator dapodik di sekolah tempat guru bertugas)

c. Status kepegawaian dan jenis PTK melalui aplikasi dapodik dinas.

(👉 cukup jelas (hubungi operator dapodik dinas pendidikan di wilayah kerja anda

Isi surat juga menuliskan bahwa Batas waktu pemutakhiran data dimaksud adalah tanggal 30 Januari 2022 pukul 23.59 WIB.

3. Informasi lengkap terkait tata cara pemutakhiran data ppg 2022 dapat diakses melalui laman https://dapo.kemdikbud.go.id/. (👉 Sayangnya setelah saya cek pada portal https://dapo.kemdikbud.go.id/ tidak ada informasi yang dimaksud.



Update Info PPG Tahun 2022

download : Panduan Pemutakhiran data dapodik untuk calon peserta ppg daljab 2022

Lihat : Cara perbaikan NIK dan tanggal lahir guru di verval ptk

Lihat : Cara edit dan tambah riwayat pendidikan formal guru

Baca juga referensi Tentang : langkah-langkah Pendaftaran PPG Kemendikbud tahun 2022

Lihat Juga : Baca Persyaratan Pendaftaran PPG Kemendikbud tahun 2022

Lihat Juga : Baca LPTK penyelenggara PPG Mandiri tahun 2022

Terima kasih telah berkunjung dan membaca informasi di blog guru-id.com, Semoga bermanfaat dan memberikan tambahan wawasan. salam edukasi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel