Benarkah Ada Regulasi Baru Pada Seleksi PPPK Tahap 3, Ini Penjelasan Kemendikbudristek

Bismillah, berikut informasi terkini soal pppk guru tahap 3 yang bersumber dari pejabat kemendikbudristek. Sahabat pejuang NI PPPK, Sampai saat ini Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) bersama Panselnas CASN tengah membahas pengadaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK 2022.

Seleksi PPPK Tahap 3

Dilansir dari jpnn, Sekretaris Ditjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbudristek Nunuk Suryani mengatakan akan ada regulasi baru berupa Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PermenPAN-RB).

Regulasi baru ini akan menggantikan PermenPAN-RB Nomor 28 Tahun 2021 tentang pengadaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK guru 2021. Berikut ini tiga pernyataan Nunuk Suryani tentang arah kebijakan PPPK 2022 dan seleksi tahap PPPK guru tahap 3, yaitu:

1. Seleksi PPPK guru tahap 3 kemungkinan digabungkan dengan PPPK 2022

Walaupun belum menjadi keputusan final, tetapi Nunuk mengisyaratkan akan diadakan bersamaan dengan rekrutmen PPPK 2022. "Mengenai seleksi PPPK guru tahap 3, sepertinya akan dilaksanakan dalam rangkaian seleksi PPPK guru 2022," kata Prof Nunuk yang dikonfirmasi JPNN.com baru-baru ini.

2. Jaminan bagi yang lulus passing grade PPPK 2021

Nunuk menenangkan para guru honorer bahwa bagi siapa pun yang sudah lulus passing grade PPPK 2021 tidak perlu khawatir. Mereka yang sudah lulus passing grade tidak perlu menempuh ujian lagi.

3. Skema bagi guru honorer dengan pengabdian lebih dari 3 tahun

Nunuk meminta guru honorer yang sudah mengabdi lebih dari 3 tahun agar tidak khawatir.

Kemendikbudristek sedang menyiapkan skema yang terbaik untuk para guru honorer. "Sahabat guru hanya perlu bersabar, selalu berdoa, dan berpikir positif karena kami sedang bekerja," terang Nunuk Suryani.

Baca juga : Besaran Gaji PPPK Guru S-1 Berdasarkan GOlongan

Baca juga : Jumlah Kuota seleksi guru pppk tahap 3

Baca juga : Syarat dan kriteria Pelamar seleksi guru pppk tahap 3

LIHAT juga : Passing grade pppk tahap 3

Download Juga : Rangkuman Materi soal pppk tahap 3 SD

Ketahui Juga : Cara Melihat kuota formasi pppk Guru tahap 3

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel