modul ajar sd dicariguru | Contoh Sesuai CP Terbaru 2022

Bismillah, Hai sahabat guru kelas? Apakah Sekolah anda melaksanakan Kurikulum Merdeka? Jika demikan Sudahkah anda menyiapkan modul untuk mengajar tahun pembelajaran 2022/2023? Sebagaimana kita ketahui, kegiatan mengajar akan digelar pada pertengahan bulan juli atau Minggu kedua. Oleh karena itu, Ayo mulai dari sekarang susun perangkat ajarmu, mulai dari Alur tujuan pembelajaran (ATP), Modul ajar dan administrasi guru lainnya.

modul ajar sd dicariguru

Guru-id.com memberikan referensi berupa contoh modul ajar yang disusun sesuai capaian pembelajaran revisi 2022 dan buku kurikulum merdeka kemendikbudristek.

Tahukah sobat guru, bahwa tahun pembelajaran 2022/2023 difokuskan hanya untuk kelas 1 dan 4. Sementara untuk kelas 2 3 5 dan 6 akan di implementasikan mulai tahun 2024. Nah sebelum menyuguhkan contoh modul ajar sd yang sedang banyak dicariguru, pada postingan ini guru-id juga memberikan beberapa persiapan dalam penyusunan modul pembelajaran, berikut ini ulasan singkatnya

Bagi teman-teman guru yang ingin membuat modul ajar kurikulum merdeka tahun 2022/2023 silahkan baca petunjuk singkat dibawah !

1. Ketahui Koomponen Modul Ajar kurikulum Merdeka

Untuk menyusun modul ajar, hal yang pertama perlu diketahui Teman-teman guru adalah komponen-komponen yang ada pada modul ajar. Nah apa saja komponennya? silahkan lihat penampakkan Komponen dan Isi Modul Ajar Kurikulum Merdeka Menurut Standar Proses Terbaru.

komponen modul ajar kurikulum merdeka


Lebih lengkap BACA : Penjelasan Komponen Modul Ajar Kurikulum Merdeka

2. Dokumen Untuk Penyusunan Modul Ajar

Selanjutnya untuk mulai melakukan penyusunan modul ajar, silahkan teman-teman siapkan beberapa dokumen pendukung berikut sehingga nantinya akan memudahkan dalam penyusunan.

1. Capaian Pembelajaran Kurikukulum merdeka Revisi 2022

2. Buku Pegangan Guru Kurikulum Merdeka

3. Buku Siswa Kurikulum Merdeka

4. Format modul ajar kurikulum merdeka revisi 2022

SEBAGAI REFERENSI

TAMPILKAN CONTOH :  (PERANGKAT AJAR KURIKULUM MERDEKA REVISI 2022 KELAS 4 SD)

TAMPILKAN CONTOH :  (PERANGKAT AJAR KURIKULUM MERDEKA REVISI 2022 KELAS 1 SD)

TAMPILKAN CONTOH :   (MODUL AJAR KURIKULUM MERDEKA REVISI 2022 KELAS VII SMP)

TAMPILKAN CONTOH :   (MODUL AJAR KURIKULUM MERDEKA REVISI 2022 KELAS X SMP)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel