Solusi Username dan Password Salah di Info GTK

Permasalahan baru saat cek info gtk yaitu gagal login penyebabnya adalah username dan passwrod salah sehingga data tidak ditemukan.

Bapak ibu disini mungkin ada yang bisa bantu. Sudah menunggu seminggu lebih kok tetap masih seperti ini ya ? curhat salah satu operator sekolah yang mengalami kasus Username dan Password Salah di info gtk sehingga data tidak ditemukan. Begini tampilan datanya yang di kirim ke grup operator dapodikdasmen tanggal 17 Oktober 2019.

gambar username dan password salah di info gtk

Username dan password salah saat mencoba login info gtk merupakan masalah yang juga sekolah saya alami. Salah satu GTK di sekolah saya sudah memiliki email dan password akun dapodik, tapi tetap mengalami masalah serupa.

Pertanyaanya bagaimana solusinya ??? ada beberapa saran dari rekan-rekan operator dapodik terkait dengan masalah ini dan juga dari admin resmi info gtk. Solusinya coba :

1. Melakukan perubahan username atau password pada akun GTK tersebut kemudian sinkronkan dapodik sekolah anda, setelah dua minggu coba login kembali.

2. Login menggunakan username dan password lama sebelum di ubah

3. Cek info GTK Melalui Manajemen Dikdasmen, Ikuti langkah-langkahnya DISINI.

PELAJARI LEBIH LANJUT TENTANG:

Cara membuat Akun PTK Dapodik (Username dan Password)

Jika cara diatas gagal, maka anda bisa membukanya melalui laman manajemen dikdasmen. setelah dicoba ternyata juga belum bisa tunggu sampai 2 minggu :). Hanya itu solusinya saat ini.

Solusi lain kita tunggu info resMi dari admin dapodik pusat dan info gtk mungkin akan rilis nanti. jika data dapodik valid, insya allah info gtk untuk penerbitan SKTP juga valid. Jadi tidak perlu khawatir.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel