Aplikasi erapor sd Semester ganjil & genap 2021/2022 Unduh disini

Bismillah, Sahabat guru, Pengolahan nilai Untuk Laporan hasil belajar siswa selama satu semester tak lama lagi akan digelar. Dengan demikian Kegiatan belajar mengajar semester ganjil tahun pelajaran 2021/2022 akan segera berakhir. Oleh karena itu, untuk mempermudah teman-teman guru kelas, pada laman guru-id akan berbagi sebuah aplikasi pengolahan nilai (Rapor) siswa tahun pelajaran 2021/2022 untuk kelas 1 2 3 4 5 dan 6. Nama aplikasinya adalah Erapor direkomendasikan kemendikbud dan 100 persen gratis.

E-rapor SD namanya, merupakan Wadah pengolahan nilai Kurikulum 2013 tahun 2021. aplikasi resmi ini dikembangkan Direktorat Pembinaan Sekolah Dasar (DItpsd) Kementerian Pendidikan Dan kebudayaan (kemendikbud)

Dengan adanya aplikasi ini Guru-guru di sekolah Dasar (SD) diharapkan tidak kesulitan lagi membuat rencana penilaian, mengelolah dan membuat rapor siswa persemester.

Aplikasi rapor k13 sd ini tentu saja sudah dibuat dan disesuaikan dengan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) Nomor 23 Tahun 2016 tentang Standar Penilaian Pendidikan.

Guru-id sangat merekomendasikan bapak dan ibu guru menggunakan aplikasi ini sebagai pengelolah nilai rapor Siswa di sekolah anda. Bagi teman-teman yang sudah pernah menggunakannya tidak perlu uninstall aplikasi, tapi cukup login dan sinkronkan dengan data dapodik yang baru. Maka erapor akan ikut terupdate ke semester selanjutnya.

Link Download Erapor SD

erapor sd

Salah satu kemudahan dalam penggunaan aplikasi ini adalah terintegrasi dengan dapodik. Jadi tidak perlu lagi mengentri ulang data siswa dan guru kelas, cukup klik ambil data dapodik , maka data akan masuk ke aplikasi erapor ini.

Jika bapak dan ibu guru berminat menggunakannya silahkan download aplikasi erapor sd melalui tautan google drive berikut.

Baca juga : cara mengerjakan erapor online dari rumah masing-masing (Selengkapnya)

UNDUH ERAPOR SD Kemendikbud V 1.0 Semester 1 Tahun 2020 - (SIMPAN FILE).

Untuk APlikasi Erapor SMP k13 silahkan - Download



Panduan Erapor SD Kurikulum 2013

Bapak ibu guru kelas atau operator sekolah. Aplikasi erapor ini sangat mempermudah dalam pengelolahan Nilai siswa baik PH, PTS maupun PAS sampai ke nilai Rapor siswa.

Selain itu, Pengerjaannya pun bisa secara bersama-sama menggunakan jaringan LAN, Hotspot atau adhoc.

JIka ingin mencoba silahkan Pelajari lebih lanjut tentang Cara mengerjakan Erapor dengan Banyak Laptop, DISINI

Panduan Singkat

1. Untuk menggunakan aplikasi ini, pastikan di laptop sudah terinstall aplikasi dapodikdasmen versi terbaru saat ini.

2. Setelah aplikasi terinstall, buka dengan google chrome, dengan user login berikut : Username : admin Password: admin123456, silahkan login ke semester 1 tahun 2020-2021

3. Langkah berikutnya klik tombol Ambil Data Dapodik lalu Klik “Sinkron Semua Data” dan Tunggu beberapa saat sampai proses sinkronisasi selesai

4. Selanjutnya admin sekolah melengkapi data-data yang diperlukan seperti KKM dan predikat, bobot penilaian, tanggal rapor cetak rapor dan lain sebagainya

Untuk lebih jelasnya silahkan download Panduan penggunan erapor SD Kemendikbud melalui TAUTAN INI.

Jika membutuhkan Download Juga Kumpulan latihan Penilaian Akhir Semester 1 2019 SD kelas 1 2 3 4 5 6 ( UNDUH SOAL).



PENUTUP

Demikianlah Informasi terkini tentang erapor sd semester 1 2020 yang bisa guru-id bagikan. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel