Download Daftar Sekolah Penerima BOS 2020 Tahap 1 Gelombang 2

Guru-id.com - Sahabat Pembaca, Berdasarkan Kepmendikbud No. 350/P/2020 tentang Satuan pendidikan Penerima Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Reguler tahap 1 Gelombang 2 tahun 2020, maka ada beberapa informasi penting yang akan penulis bagikan di postingan ini. Salah satunya agar anda khususnya kepala sekolah dna bendahara sekolah untuk mengecek nama sekolah anda apakah terdaftar sebagai penerima BOS 2020. Jika tidak ada nama sekolah, maka silahkan perbaiki mungkin kesalahan pada entri rekening sekolah.

gambar daftar penerima bos reguler 2020 tahap 1 gelombang 2

Selanjutnya penulis juga akan membagikan informasi dari TIM BOS PUsat yang ditujukan kepada tim BOS Provinsi dan Kabupaten/Kota terkait dengan sekolah penerima BOS tahun 2020.

Terkait dengan telah terbitnya Kepmendikbud No. 350/P/2020 tentang satuan pendidikan penerima BOS Reguler Tahap 1, ada beberapa ada beberapa hal yang perlu kami sampaikan, yaitu:

1. Sesuai ketentuan yang tertuang pada Permendikbud nomor 8/2020, data yang digunakan untuk penyaluran dana BOS Tahap 1 dan Tahap 2 adalah data 31 Oktober 2019. Bagi sekolah yang tidak melakukan pemutakhiran di 31 oktober 2019, data yg digunakan adalah data Dapodik per 31 Januari 2020.

2. Penyaluran dana BOS dilakukan setelah informasi rekening sekolah dinyatakan valid untuk menghindari terjadinya retur. Mengingat progres penyelesaian validasi rekening sekolah masih berlangsung, maka penyaluran dana BOS tahap 1 akan dilakukan dalam beberapa gelombang untuk sekolah yang informasi rekeningnya sudah valid.

3. Satuan pendidikan yang sudah ditetapkan pada SK Mendikbud nomor 350/P/2020 di atas adalah sebanyak 136.579 sekolah yang terdiri dari SD 94.680 sekolah, SMP 23.625 sekolah, SMA 6.857 sekolah, SMK 9.932 sekolah, SLB 1.485 sekolah. Sekolah-sekolah ini adalah sekolah yang sudah dinyatakan valid penulisan rekeningnya berdasarkan hasil verifikasi dengan bank penerbit rekening sekolah. Sekolah-sekolah ini akan disalurkan terlebih dahulu dalam penyaluran Tahap 1 gelombang ke-1.

4. Sekolah-sekolah lainnya akan disalurkan pada penyaluran Tahap 1 gelombang ke-2. Hal ini dilakukan karena masih banyak hasil input data rekening sekolah di aplikasi BOS Salur (bos.kemdikbud.go.id) yang tidak valid setelah dilakukan matching data dengan Bank penerbit rekening sekolah. Sebagian besar kesalahan ada pada penulisan nama rekening sekolah.

5. Untuk menyelesaikan permasalahan di atas, Kementerian telah berkoordinasi dengan seluruh bank penerbit rekening sekolah untuk melakukan matching data. Upaya ini ditempuh untuk meminimalkan terjadinya retur dana.

6. Sampai saat ini, masih ada ribuan sekolah yg data rekeningnya belum valid berdasar data yang ada pada Bank penerbit rekening sekolah. Untuk itu Kementerian telah mengirimkan sms broadcast kepada sekolah sasaran. Terkait dengan hal tersebut, apabila ada sekolah yang lapor kepada Bapak/Ibu mengenai sms tersebut, mohon sekiranya dapat disampaikan bahwa sms tersebut bukan hoax, serta meminta sekolah untuk segera melakukan update data rekening di laman bos.kemdikbud.go.id

7. Informasi sekolah yg rekeningnya masih bermasalah juga dapat dilihat melalui web dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id

8. Demikian informasi ini kami sampaikan agar dapat segera ditindaklanjuti.

Jakarta, 13 Februari 2020 Tim BOS Pusat

Kepmenikdbud Nomor 350/P/2020

Untuk lebih jelasnya terkait dengan penerima BOS, Rekapitulasi jumlah Satuan Pendidikan Penerima Bantuan Operasional Sekolah Reguler tiap jenjang tiap provinsi tercantum dalam Lampiran II Kepemendikbud tentang BOS 2020.

Adapun mengenai file PDF lengkap daftar lengkap peneriman Bantuan Operasional Sekolah (BOS) reguler tahap 1 gelombang 2 tahun 2020, bisa dilihta dan di download melalui tautan google drive dibawah ini.

DOWNLOD JUKNIS BOS TAHUN 2020 SD SMP SMA SMK, (SELENGKAPNYA)

Lihat Juga : Daftar Sekolah yang masih Invalid nomor rekening Sekolah

DOWNLOAD LAMPIRAN SEKOLAH PENERIMA DANA BOS TAHUN 2020 (UNDUH PDF)



Akhirnya

Penulis akhirkan informasi ini, dan penulis berharap sekolah anda juga termasuk dalam penerima dana BOS reguler tahun 2020 Tahap 1 gelombang 2.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel