Soal UTS/PTS Kelas 4 Semester 2 Tahun 2022 Plus Jawaban dan Contoh Soal AKM

Bismillah, tak akan lama lagi UTS Genap 2022 Jenjang SD Kembali digelar. Sobat pendidik tentunya sibuk mencari untuk penyusunan soal-soal. Sedangkan para siswa banyak mencari referensi untuk belajar. Sebagaimana kita ketahui bersama UTS atau Penilaian tengah semester (PTS) bertujuan untuk mengetahui sejauh mana pencapaian siswa terhadap materi pelajaran yang telah dipelajari selama pertengahan semester. Ukuran keberhasilan ini akan ditunjukkan oleh hasil PTS siswa baik penilaian pengetahuan maupun keterampilan. Oleh karenanya untuk mempermudah laman guru-id memberikan file latihan soal-soal pts kelas 4 semester 2 di akhir postingan. Semoga bermanfaat

Sahabat edukasi, Nantinya, hasil dari Asesmen tengah semester ini kan digunakan untuk pengisian nilai rapor siswa ditmabahkan dengan Penilaian akhir semester, sehingga akan muncul nilai final yang diharapkan bisaa mencapai KKM/KBM.

Jika siswa mendapat hasil sesuai dengan kriteria ketuntasan belajar minimal, maka kemungkinan guru berhasil dalam penyampaian materi kepada siswa, namun jika dibawah standar nilai siswa harus dilakukan remedial guna mendapat hasil yang sesuai dengan KKM.

Mengingat kegiatan PTS jenjang sekolah dasar tidak lama lagi akan dilaksanakan, atau sudah ada di beberapa daerah yang telah berjalan, maka pada postingan ini laman ini akan mencoba berbagi referensi berupa contoh soal-soal PTS kelas 4 Sd/mi semester genap yang bisa dijadikan bahan belajar oleh adik adik.

Contoh soal uts kelas 4 semester 2 2022

soal pts kelas 4 semester 2

Soal yang kami bagikan masih dalam format Pilihan ganda dan juga dilengkapi kisi-kisi soal dengan kunci jawaban, contoh nantinya bisa dilihat dalam bentuk dokumen word, namun untuk file lengkap dapat menghubungi admin melalui kontak yang tersedia di laman PTS.

Tema kelas IV SD/Mi Semester Genap ada 4. setiap tema memuat pelajaran tematik meliputi PKN, Bahasa Indonesia, IPS, Seni budaya, IPA. Sedangkan untuk mapel Matematika dan PJOK terpisah.

Selanjutnya berikut adalah link unduhan "soal PTS kelas 4 semester 2" edisi terbaru tahun pelajaran 2020/2021 sesuai buku tematik kurikulum 2013.

  • Soal PTS kelas 4 tema 6 tahun 2021 beserta kunci jawaban (Selengkapnya)
  • Soal PTS kelas 4 tema 7 tahun 2021 beserta kunci jawaban (Selengkapnya)
  • Soal PTS kelas 4 tema 8 tahun 2021 beserta kunci jawaban (Selengkapnya)
  • Soal PTS kelas 4 tema 9 tahun 2021 beserta kunci jawaban (Selengkapnya)

Lihat juga : contoh soal AKM kelas 4 SD/mi

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel