Kunci Jawaban Soal SMA belajar di TVRI 27-30 April 2020

Guru-id.com - Adik-adik SMA, sudahkah anda mempelajari materi belajar melalui TVRI yang akan tayang mulai senin 27 April 2020 hingga 30 April Mendatang ? jika belum melalui PDF yang kami bagikan dilaman ini nanti disediakan jadwal dan video berisi materi pelajaran tiap harinya full Minggu ketiga ini.

gambar jawaban soal SMA TVRI 27-30 april 2020.jpg

Adapun sesuai dengan judul posting dan referensi untuk belajar, Laman ini akan kembali membagikan soal-soal SMA belajar di TVRI beserta jawaban mulai dari Senin sampai dengan kamis, Jika ingin mencari referensi jawaban disini boleh menggunakan sebagai bahan belajar.

Untuk lebih jelasnya simak soal-soal SMA belajar melalui TVRI dibawah ini dan insya allah kunci jawaban beserta pembahasan akan ditampilkan dilaman ini.

Jangan lupa lihat Materi Pembelajaran Minggu Ketiga 27-30 April 2020 (SELENGKAPNYA)

Plastik merupakan salah satu benda yang sangat dekat dengan kehidupan kita. Selain memiliki manfaat yang beragam, tahukah teman kalau plastik juga menyimpan dampak buruk bagi tubuh kita? Oleh karena itu, cermatilah tayangan berikut mengenai Dampak Plastik bagi Kesehatan Kita. Kemudian catatlah pertanyaannya. Untuk menjawabnya kamu dapat berdiskusi dengan orang tua, saudara, atau mencarinya dari berbagai sumber.

Pertanyaan

Bagaimana cara plastik masuk ke dalam tubuh kita? Jelaskan!



Setelah menyaksikan tayangan tersebut, tentunya teman-teman banyak mendapatkan informasi yang bermanfaat serta mulai mengubah perilaku penggunaan barang plastik sekali pakai. Sekarang selesaikan tugas berikut dalam satu tulisan pendek. Tulis jawabanmu dalam tiga paragraf. Usahakan dalam satu paragraf minimal tiga kalimat dan hubungan antarkalimat saling terkait dan padu. Lalu tulis judulnya di bagian tengah atas.

Pertanyaan

Bagaimana perilaku dirimu, keluargamu, dan masyarakat di lingkungan sekitar tempat tinggalmu terhadap penggunaan sampah plastik sekali pakai?



Bagaimana teman-teman, menarik ya informasi dari tayangan ini? Ternyata kantong plastik bisa dibuat jadi aspal. Tentunya kamu terinspirasi untuk melakukan penelitian sesuai dengan topik yang kamu minati. Penelitian tidak harus dilakukan di tempat yang jauh, tempat yang ada di sekitar lingkungan tempat tinggalmu pun bisa. Jangan lupa membaca berbagai sumber sebagai landasan teori dan contoh-contoh penelitian yang sudah ada. Kamu bisa juga bertanya kepada orang tua, saudara, teman, atau guru.

Soal :Buatlah penelitian sesuai dengan topik yang kamu minati! Identifikasi masalahnya, susun kerangka pemikiran, rumuskan hipotesis, uji hipotesis, lakukan pembahasan, dan tarik kesimpulan dari penelitian ini.



Teman-teman, bagaimana tanggapanmu terhadap tayangan video tersebut? Pastinya bangga, ya. Limbah sampah plastik dapat diolah menjadi BBM. Untuk mengetahui pemahamanmu terhadap tayangan tersebut catatlah pertanyaan berikut. Diskusikan dengan orang tua, saudara, atau teman, dan sampaikan penjelasanmu dengan kalimat yang singkat, padat, dan jelas.

Pertanyaan: Mengapa sampah plastik tidak disarankan untuk dibakar?

LIHAT KUNCI JAWABAN (SELENGKAPNYA)


Guru-id.com - Pada hari Selasa 28 April 2020, Adik-adik SMA/SMK akan mempelajari materi tentang Eksponen dan Bentuk Akar. Adapun Kompetensi Numerasi yang harus dikuasai siswa adalah Menggunakan bilangan eksponen baik pangkat bulat maupun rasional

Pertanyaan soal matematika nomor 1
gambar soal SMA belajar di TVRI 28 April
Pertanyaan soal matematika nomor 2

Seorang peneliti bidang mikrobiologi di sebuah lembaga penelitian sedang mengamati perkembangan 50 bakteri di sebuah laboratorium. Pada kultur bakteri tersebut, satu bakteri membelah menjadi 2 bakteri setiap jam. Akan ada berapa banyak bakteri dalam waktu 8 jam?

Ayo Lihat Kunci Jawabannya DISINI



Guru-id.com - Pada hari Rabu 29 April 2020, Adik-adik SMA/SMK akan mempelajari materi tentang Bisnis Produktif Mainan Edukatif. Adapun Kompetensi Literasi yang harus dikuasai siswa adalah Kompetensi Literasi: (1) Mengenali akurasi informasi, menjelaskan kembali, menganalisis, dan menyampaikan pendapat dalam diskusi; (2) Merepresentasikan tanggapannya terhadap bacaan menggunakan pengetahuan yang diperolehnya dari bacaan lain dalam bentuk tulisan



Teman-teman, ternyata mainan edukatif sangat menyenangkan dan bermanfaat untuk belajar. Peluang bisnisnya pun masih sangat luas. Jika teman-teman berminat untuk berbisnis mainan edukatif, catat dahulu pertanyaan ini. Lakukan diskusi dengan orang tua atau saudara.

Manfaat apa yang bisa didapatkan anak dari mainan edukatif?



Pada tayangan ini dijelaskan proses pembuatan mainan edukatif yang aman dan dekat dengan anak. Jawab pertanyaan berikut dengan kalimat yang mudah dipahami.

Ada rambu-rambu yang harus dipertimbangkan saat akan memproduksi mainan edukatif. Berdasarkan karakter anak balita, menurutmu, mainan seperti apa yang dapat melatih kreativitas anak? Gunakan berbagai sumber untuk mendapatkan inspirasi.

Jika kamu membuat mainan edukatif sendiri, metode pemasaran seperti apa yang paling sesuai untuk mainan edukatif buatanmu? Apa pertimbangannya?



Guru-id.com - Pada hari Kamis 30 April 2020, Adik-adik SMA/SMK akan mempelajari materi tentang Persamaan dan Fungsi Kuadrat. Adapun Kompetensi Numerasi yang harus dikuasai siswa adalah Membentuk dan menyelesaikan persamaan kuadrat



1. Tentukan penyelesaian persamaan kuadrat berikut.

gambr soal tvri SMA 30 april 2020


2. Bu Anah membeli pizza besar yang akan dibagikan kepada kedua anaknya. Anak yang paling besar memperoleh 15/x2 dan anak paling kecil memperoleh 2/x sehingga pizza tersebut tidak tersisa. Berapa bagian pizza yang diperoleh anak yang paling besar?

KUNCI JAWABAN SOAL diatas SILAHKAN LIHAT DISINI.



1. Tentukan persamaan kuadrat yang akar-akarnya adalah -4 dan 7

2. Pak Musa mempunyai kebun berbentuk persegi panjang dengan luas 1.728 m2 . Selisih panjang dan lebarnya adalah 12 m. Di sekeliling kebun dibuat jalan dengan lebar 2 m. Hitunglah luas jalan tersebut!

Untuk kunci Jawaban pertanyaan/Soal lainnya masih dalam proses pengerjaan (Harap bersabar)

Akhirnya

Penulis akhirkan informasi ini, dan penulis berharap ARTIKEL ini menjadi manfaat untuk pembaca khususnya guru-guru di indonesia.

Baca juga : KUNCI JAWABAN SOAL TVRI SMA SELASA 29 APRIL 2020 (SELENGKAPNYA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel